Bupati Bone Klaim DD di Daerahnya Berhasil, Begini Penjelasannya

BONE, BERITABONE.COM-- Bupati Bone H Andi Fahsar menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Bulanan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat ...

BONE, BERITABONE.COM--Bupati Bone H Andi Fahsar menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Bulanan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bone, di Ruang Pertemuan Komisi DPRD Bone, Selasa (15/1/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati lebih banyak menceritakan tentang terkait sorotan Dana Desa (DD) ini yang bergulir ke desa.

Dihadapan ratusan Pendamping Desa, Fahsar menceritakan setelah mendapat amanah dari Kepala Daerah se Sulawesi Selatan untuk berbicara saat kedatangan Presiden Jokowi di Makassar, Fahsar secara blak blakan mengatakan kalau ada yang mengatakan DD itu tidak berhasil maka saya katakan itu kecemburuan.

"Waktu pertemuan para kepala daerah dengan bapak Presiden Jokowi di Makassar saya yang menyampaikan bahwa dari seluruh program bapak presiden yang paling menyentuh adalah bantuan Dana Desa. Karena hadirnya dana desa mampu meningkatkan pembangunan di desa," ujarnya.

Jadi, lanjutnya, jika ada yang bilang DD itu tidak berhasil maka saya rasa itu hanya kecemburuan. "Karena kita jujur saja sebelum saya jabat Bupati DD kita cuma Rp. 25 juta. Setelah itu saya naikkan Rp. 100 juta dan setahun kemudian barulah turun program dana desa hingga sekarang sudah mencapai milyaran rupiah," urainya.

Dia menambahkan manfaat DD di Kabupaten Bone sekarang kita sudah merasakannya. Walaupun masih ada desa satu dua belum bisa mengelolah Dana Desa tapi itu tidak bisa disamakan kita harus melihatnya secara profesional.

Keberhasilan pengelolaan Dana Desa ini tak lepas dari peran kita selaku pendamping. Bagaimana kita bisa mengawal dengan baik sebab pengelolaan Dana Desa harus memang ada pemikiran yang matang antara pemerintah desa dan pendamping. "Saya sudah katakan ke Kepala Desa bahwa Pendamping Desa itu mendamping kita, kawan kita bukan dijadikan lawan," katanya.

Rakor Bulanan P3MD Bone kali ini, selain dihadiri langsung Bupati Bone juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bone, H Andi Arsyad Lantara, dan ratusan pendamping yang terdiri dari TA, Pendamping Desa Pemberdayaan, Pendamping Desa Tenaga Infrastruktur, dan Pendamping Lokal Desa.

Penulis : Burhan Hamzah


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Bupati Bone Klaim DD di Daerahnya Berhasil, Begini Penjelasannya
Bupati Bone Klaim DD di Daerahnya Berhasil, Begini Penjelasannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-W1rYVEAmAp9e1a74dXSHEvpgBfXASCRdXmIG6aguAMtQUyENhHC8ho1GskaJlIkUR3tklS9jO0vYZfklKxVN5Um28b7ZEvKdumhmdCOHT0cn78VgOodpMlWvlfFMQqCAcUiFXKguOx8/s640/%255BUNSET%255D
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-W1rYVEAmAp9e1a74dXSHEvpgBfXASCRdXmIG6aguAMtQUyENhHC8ho1GskaJlIkUR3tklS9jO0vYZfklKxVN5Um28b7ZEvKdumhmdCOHT0cn78VgOodpMlWvlfFMQqCAcUiFXKguOx8/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/01/bupati-bone-klaim-dd-di-daerahnya.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/01/bupati-bone-klaim-dd-di-daerahnya.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy