327 Pelajar di Bone Dapat Bantuan Kacamata Gratis, Ini Tujuannya

BONE, BERITABONE.COM-- Hellen Killer Internasional (HKI) bekerjasama dengan Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) dan Dinas Keseha...

BONE, BERITABONE.COM--Hellen Killer Internasional (HKI) bekerjasama dengan Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bone melaksanakan pemeriksaan refraksi dan pemberian kacamata gratis kepada pelajar SMP.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Dinkes Bone, Sabtu (16/3/2019) yang dihadiri 327 pelajar dari 26 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bone.

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Bone, drg Yusuf M. Kes menjelaskan bahwa sebelumnya tim dari HKI bekerjasama dengan IROPIN dan Dinkes ini pernah melaksanakan screening kesehatan mata kepada sejumlah SMP di Kabupaten Bone.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengetahui apakah pelajar SMP kita ini mengalami gangguan penglihatan pada kedua matanya atau normal - normal saja.

Dari hasil kegiatan itu, lanjut dia, ternyata beberapa pelajar kita yang tidak lolos screening mata beberapa waktu yang lalu.

Disebutkannya banyak pelajar kita yang mengalami gangguan mata tapi hanya satu saja jadi tidak terasa. Bahkan, sudah ada yang parah.

"Jadi bagi pelajar yang tidak lolos screening mata pada pelaksanaan screening tajam penglihatan yang dilaksanakan di sekolah masing- masing beberapa waktu lalu itu dilakukan pemeriksaan kembali untuk memperoleh kacamata secara gratis. Mereka diukur sejauh mana jarak bacanya dan model apa kacamatanya dan diproses untuk dibuatkan kacamata gratis," jelasnya.

Sekretaris Pengurus Daerah IROPIN Sulsel, Andika Bayu menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan optik oleh tenaga yang dilakukan oleh tenaga profesional.

Penulis : Fadhil
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: 327 Pelajar di Bone Dapat Bantuan Kacamata Gratis, Ini Tujuannya
327 Pelajar di Bone Dapat Bantuan Kacamata Gratis, Ini Tujuannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjugDxb-Rmtn9fchv1U-7xK5CxbImpF60rAvetbPqgc-8aAFrtA0FrCyuJHtj2-jg5svo1_XsCVtsPziqo0x4cGvK1Vw2pcLQ_APM2Q3KBLiYpp9NvNgAEdsJD1h442k928jowxE02QHbI/s320/Suasana+pemeriksaan+screening+mata.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjugDxb-Rmtn9fchv1U-7xK5CxbImpF60rAvetbPqgc-8aAFrtA0FrCyuJHtj2-jg5svo1_XsCVtsPziqo0x4cGvK1Vw2pcLQ_APM2Q3KBLiYpp9NvNgAEdsJD1h442k928jowxE02QHbI/s72-c/Suasana+pemeriksaan+screening+mata.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/03/327-pelajar-di-bone-dapat-bantuan_99.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/03/327-pelajar-di-bone-dapat-bantuan_99.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy