Tim Verifikasi Kecamatan Periksa Penggunaan Dana Desa

BONE,BERITABONE.COM-- Tim Verifikasi Kecamatan bersama Pendamping Desa  Kecamatan Cina dari Program Pembangunan Pemberdayaan dan Masyarakat ...

BONE,BERITABONE.COM--Tim Verifikasi Kecamatan bersama Pendamping Desa  Kecamatan Cina dari Program Pembangunan Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bone, menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) penggunaan Dana Desa (DD) tahap kedua dan ketiga ke sejumlah desa yang ada di Kecamatan Cina.

Kunjungan Monev kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini dibagi dalam dua tim. Dalam satu tim mengunjungi satu hingga dua desa selama sehari untuk memaksimalkan waktu pemeriksaannya.

Salah seorang Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Cina, Asmarjun S.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa monev ini dilakukan selain memeriksa pembayaran pajak atas dana transfer desa tahun anggaran 2019 juga sebagai ajang persiapan jelang pemeriksaan oleh Tim Inspektorat Kabupaten Bone.

Anjung sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa yang diperiksa bersama Timnya adalah mulai dari administrasi pelaporan pertanggungjawaban penggunaan dana desa hingga pembangunan infrastruktur desa.

"Selain pembayaran pajak atas dana transfer desa kita juga memeriksa administrasi pelaporan pertanggungjawaban dana desa hingga pembangunannya," ungkapnya.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Cina, Burhan S.Sos menambahkan, selain itu, Tim Pendamping juga melakukan Fasilitasi dan Verifikasi Dokumen Perencanaan Tahun Anggaran 2020 sebelum ditetapkan pada Musrenbang.


Hal ini dilakukan sebagai persiapan koreksi desa sebelum menghadapi pemeriksaan oleh kabupaten.

"Jadi temuan temuan yang kita dapatkan di desa kita sampaikan apa kekurangannya untuk diperbaiki agar pemanfaatan dana desa ini betul betul dipergunakan sebagaimana mestinya," pungkasnya.

Hingga hari kedua pelaksanaan Monev, sudah lima desa yang telah dikunjungi oleh Tim Verifikasi Kecamatan Cina, Pendamping Desa, Babinsa, dan Babikhantibmas desa setempat.

Penulis : Fadhil
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Tim Verifikasi Kecamatan Periksa Penggunaan Dana Desa
Tim Verifikasi Kecamatan Periksa Penggunaan Dana Desa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwXHuYZrAnM6MgbNaIBx8-H0xYXjNJ9P2ypEYYzHReURfsI-ItLDiCjjQxsdImuklTzS1u6e_O_au73i_dOjULd7Gr-8NnAuAgyYhKNQwkmrpfVpVmOnqKe9m_gISz8lAfNP3Dth6W1VM/s320/IMG-20200114-WA0082.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwXHuYZrAnM6MgbNaIBx8-H0xYXjNJ9P2ypEYYzHReURfsI-ItLDiCjjQxsdImuklTzS1u6e_O_au73i_dOjULd7Gr-8NnAuAgyYhKNQwkmrpfVpVmOnqKe9m_gISz8lAfNP3Dth6W1VM/s72-c/IMG-20200114-WA0082.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2020/01/tim-verifikasi-kecamatan-periksa.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2020/01/tim-verifikasi-kecamatan-periksa.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy