Panwascam Amali Lantik 15 PKD

BONE, BERITABONE.COM-- Bertempat di Gedung PGRI Amali, Taretta Kelurahan Mampotu Kecamatan Amali Kabupaten Bone telah berlangsung pengambila...

BONE, BERITABONE.COM--Bertempat di Gedung PGRI Amali, Taretta Kelurahan Mampotu Kecamatan Amali Kabupaten Bone telah berlangsung pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Amali Kabupaten Bone pada Minggu, 5 Februari 2023.

Pelantikan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se Kecamatan Amali, dihadiri Danramil Amali, Polsek Amali, Camat Amali, Bawaslu Kab. Bone, Panwaslu Kec. Amali, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Bone DR. Muhammad Jafar S. Pd, MPd selaku Narasumber dalam bimtek Perdana bagi PKD yang baru dilantik. 

Dalam kegiatan ini Bawaslu Kab. Bone Maming Genda SH MH, memberikan motivasi kepada PKD yang baru dilantik serta batasan batasan pergaulan PKD terhadap orang yang berpotensi memiliki koneksivitas terhadap calon Peserta pemilu.

"Kita ini semua adalah orang pilihan dari masing-masing desa menjadi PKD maka harus membatasi pergaulan foto atau selfi terhadap orang lain jangan sampai terindikasi sebagai pelanggaran Administrasi, kode etik, pidana, dan hukum lainnya" ungkapnya.

Camat Amali A. Mallanti dalam pembukaan pelantikan menyampaikan bahwa PKD adalah ujung tombak tegaknya Demokrasi pemilu 2024. "Saya mewakili pemerintah Kecamatan menegaskan tidak satupun PKD saya rekomendasi kan sepenuhnya saya serahkan kepada Panwascam Amali untuk melaksanakan seleksi PKD dengan sungguh-sungguh tanpa ada intervensi dari pihak manapun karena saya tau panwascam Amali lebih paham kepada siapa mereka pilih untuk bekerja sama dalam menyukseskan pemilu 2024," jelasnya.

15 PKD yang dilantik, satu kelurahan dan 14 desa tersebar di Kecamatan Amali. "Saya selaku Camat Amali, semua PKD yang terpilih ini adalah orang-orang terbaik dari desa masing-masing untuk berkontribusi mensukseskan pemilu akan datang," sebutnya.

Ketua Panwascam Amali Mursid SE, menyampaikan tugas pokok PKD adalah pencegahan, pengawasan, penindakan. Barometer panwaslu adalah bukan karena banyaknya pelanggaran di tangani tapi banyaknya pencegahan pelanggaran yang kita lakukan. "Maka kita PKD yang terpilih adalah harus bekerja sepenuh waktu 24 jam sesuai dengan hari kalender kapan dibutuhkan selalu siap melaksanakan dan tentunya terus memberikan edukasi serta pendidikan pengawasan dan pelanggaran kepada masyarakat sebagai bentuk pencegahan pelanggaran pemilu 2024," jelasnya.

"Saya sebagai Ketua panwascan bersama dengan H. Sandi S. Pd, M. Pd kordiv PP, PS dan Dewi Indarwati S. Pd Kordiv P2H penuh harapan kepada PKD yang terpilih agar kita semua dapat bekerja kolektif kologeal dan terpimpin," tambahan. (Irfan)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Panwascam Amali Lantik 15 PKD
Panwascam Amali Lantik 15 PKD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGCER6ADlBhGpQJQULEQn0VlsMnHeE1sjV-Qud6dyMyPW7uZHuVIq9S2YeQDa8Wo60J8_M5BraeJAsuSG8X4WBlcitCS3ZLNXQQo7RkZ7CjLBgf5-FQNegmVFh8Wbj4V_a9oEUR3YNzFJglLZcsO_YHtNVDtTDzNOAO3RmlGVkC8btRL0DF8lg17Sd/s320/IMG-20230206-WA0068.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGCER6ADlBhGpQJQULEQn0VlsMnHeE1sjV-Qud6dyMyPW7uZHuVIq9S2YeQDa8Wo60J8_M5BraeJAsuSG8X4WBlcitCS3ZLNXQQo7RkZ7CjLBgf5-FQNegmVFh8Wbj4V_a9oEUR3YNzFJglLZcsO_YHtNVDtTDzNOAO3RmlGVkC8btRL0DF8lg17Sd/s72-c/IMG-20230206-WA0068.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2023/02/panwascam-amali-lantik-15-pkd.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2023/02/panwascam-amali-lantik-15-pkd.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy