Biaya Sewa Lahan dan Tenda Pameran HJB Mencekik, Begini Penjelasan Kadis Kebudayaan Bone

BONE, BERITABONE.COM-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone dalam hal ini Dinas Kebudayaan akan melaksanakan Pameran di Terminal Petta Ponggaw...

BONE, BERITABONE.COM--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone dalam hal ini Dinas Kebudayaan akan melaksanakan Pameran di Terminal Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel.

Pameran tersebut yang akan terlaksana selama tujuh hari itu merupakan rangkaian pelaksanaan Hari Jadi Bone yang ke 693 tahun 2023.

Namun, dalam pelaksanaannya menuai sorotan dari sejumlah aktivis pada sewa lahan dan tenda yang dianggap terlalu mahal.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, Andi Murni Alimuddin yang dikonfirmasi, Jumat (28/4/2023) menjelaskan bahwa sewa lahan dan tenda yang dipatok Rp 10 juta per instansi itu merupakan pilihan terbaik dari dua opsi yang ditawarkan sebelumnya oleh pihak Event Organizer (EO).

"Memang ini lama kita putuskan karena melihat dari efektivitasnya. Sebelumnya, EO yang kita pake itu menawarkan dua opsi. Ada harga yang agak rendah dan ada yang Rp10 juta. Akan tetapi setelah kami pertimbangkan lalu menghitung, pimpinan menilai bahwa harga Rp10 juta ini lebih efektif karena disediakan fasilitas berupa meja, Ac dan lainnya tinggal instansi menata saja di dalamnya," tuturnya.

Pertimbangan lainnya, kata Andi Murni, opsi ini dilakukan demi keseragaman instansi - instansi. Karena kalau tidak seperti ini, ada pembiaran pembuatan stand yang begitu megahnya malah membengkak yang bisa membikin sampai tiga tingkat yang bisa menghabiskan hingga puluhan juta.

"Dibandingkan kalau tidak diseragamkan, akan ada bangunan- bangunan yang dibuat kecamatan atau OPD lebih dari budget 10 juta dan bisa mencolok dari bangunan yang lain, maka dipilih Opsi Seragamkan Tenda," paparnya.

Dia menambahkan, opsi keseragaman tenda ini dianggapnya tidak memberatkan oleh setiap instansi.

"Justru mereka bersyukur dengan adanya EO ini. Karena bisa meringankan belanja instansi daripada instansi sendiri yang belanja dan bikin stand malah tambah membengkak jadinya," tutupnya. (*)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Biaya Sewa Lahan dan Tenda Pameran HJB Mencekik, Begini Penjelasan Kadis Kebudayaan Bone
Biaya Sewa Lahan dan Tenda Pameran HJB Mencekik, Begini Penjelasan Kadis Kebudayaan Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiB9wkkxm8_9A1CX_3MAo3A0d5XCeLgoTGhNkmZRnUOXOsArGA-RVP-CFOnjEucRlKN2vZWbi-wga4q5UlvCKYm8Jx4Q63uP0YE8IQ3DjXBOUgTJ2c2X285hbSmU6E7HcJfLKttNffqygvK50OGnVwUyv4V2xUqydoMkp2cMZamj_ayySLBXmugK1NV/s320/IMG-20230428-WA0012.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiB9wkkxm8_9A1CX_3MAo3A0d5XCeLgoTGhNkmZRnUOXOsArGA-RVP-CFOnjEucRlKN2vZWbi-wga4q5UlvCKYm8Jx4Q63uP0YE8IQ3DjXBOUgTJ2c2X285hbSmU6E7HcJfLKttNffqygvK50OGnVwUyv4V2xUqydoMkp2cMZamj_ayySLBXmugK1NV/s72-c/IMG-20230428-WA0012.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2023/04/biaya-sewa-lahan-dan-tenda-pameran-hjb.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2023/04/biaya-sewa-lahan-dan-tenda-pameran-hjb.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy