KKLP di Desa Pattiro, Mahasiswa Bone Siap Wujudkan Program Ini

BONE, BERITABONE.COM --Mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah Bone angkatan XXVIII posko Desa Pattiro, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Suls...

BONE, BERITABONE.COM--Mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah Bone angkatan XXVIII posko Desa Pattiro, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulsel telah sukses selenggarakan seminar program kerja tingkat desa, Minggu (30/7/2017).

Kegiatan yang dibuka Kepala Desa Pattiro H.Kamaruddin dan dihadiri Ketua BPD Manja beserta jajarannya, kepala dusun, Ketua RT, Kepala SD Negeri 87 Pattiro, Guru SMA 24 Bone, Pendamping PKH, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan kepala desa mengatakan, bahwa ketika dalam pelaksanaan program kerja terdapat hambatan silahkan melapor atau koordinasikan secepatnya kepada kepala desa, perangkat desa, kepala dusun, RT atau tokoh masyarakat.

"Dan juga jangan segan segan untuk meminta tolong dan melibatkan seluruh masyarakat desa pattiro dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan," ungkap H. Kamaruddin.

Dihadapan masyarakat, Kordes Pattiro Riska M menjelaskan, pelaksanaan KKLP ini sebagai salah satu mata kuliah yang wajib diikuti dan juga sebagai implementasi tri darma perguruan tinggi.


"Adapun tujuan kami berada di sini adalah untuk melaksanakan KKLP, sebagai salah satu mata kuliah wajib yang harus kami tempuh, dan juga sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi. Adapun nanti akan ada berbagai program kerja yang akan kami susun atas sepengetahuan dan seizin pihak pemerintah desa setempat," kata Ketua HIMA Prodi Biologi STKIP Muhammadiyah Bone. 

Pada kesempatan itu juga Riska memaparkan program kerja posko Desa Pattiro yang terbagi dibeberapa bidang diantaranya, Bidang Pendidikan yaitu membantu pelaksanaan kegiatan mengajar di sekolah. Kursus/bimbingan belajar Bahasa Inggris dan Matematika. Berpartisipasi dalam rangka menyambut HUT RI dan melakukan kegiatan LDK(Latihan Dasar Kepemimpinan). 

Sementara untuk Bidang Keagamaan, akan dilakukan kegiatan TPA dan Yasinan di Masjid, dan Bidang Sarana dan Prasarana dengan melakukan pembenahan kantor desa. Pemeliharaan dan pembenahan tempat ibadah. Penghijauan setiap dusun. Penyediaan pembatas antar dusun. Sedangkan di Bidang Produksi dan/Pengantasan Kemiskinan kita akan lakukan pelatihan dasar Hidroponik dan pelatihan pembuatan sarabba bubuk.

"Syukur alhamdulillah program kerja kami ini direspon baik pemerintah dan masyarakat. Kami berharap program kerja yang kami buat dapat bermanfaat bagi masyarakat desa ini pada umunya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, selama melaksanakan KKLP di Desa Pattiro, Riska akan mewujudkan Desa Pattiro menjadi desa yang berkemajuan baik dari segi pendidikan sarana dan prasarana. 

Penulis : Irfan
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: KKLP di Desa Pattiro, Mahasiswa Bone Siap Wujudkan Program Ini
KKLP di Desa Pattiro, Mahasiswa Bone Siap Wujudkan Program Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyVAbuYpufP8ufJFs2TMWUFgN98ubjnZxJABghESn0BLfdoT41TQQzVf40HBb1wE8aMfAhGaK-2Imhagnm8jxRM4OBDb09VpBbRRB7XHTTO2rn3dU8-rISbiPawMfAXIp0CSMrpFuCyZQ/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyVAbuYpufP8ufJFs2TMWUFgN98ubjnZxJABghESn0BLfdoT41TQQzVf40HBb1wE8aMfAhGaK-2Imhagnm8jxRM4OBDb09VpBbRRB7XHTTO2rn3dU8-rISbiPawMfAXIp0CSMrpFuCyZQ/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/07/kklp-di-desa-pattiro-mahasiswa-bone.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/07/kklp-di-desa-pattiro-mahasiswa-bone.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy