Sebagai Bentuk Transparansi Penggunaan Dana Desa, Ini yang Dilakukan Camat di Bone

BONE, BERITABONE.COM --Sebagai bentuk transparansi keterbukaan publik penggunaan dana desa, Camat Sibulue Andi Wahyudien Akil SE, akan turun...

BONE, BERITABONE.COM--Sebagai bentuk transparansi keterbukaan publik penggunaan dana desa, Camat Sibulue Andi Wahyudien Akil SE, akan turun ke desa.

Hal ini ia sampaikan saat pertemuan dengan tenaga pendamping profesional Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa (PD) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bone di ruang kerjanya, Selasa (11/7/2017).

"Insya Allah, saya akan jadwalkan turun ke tiap desa bersama tenaga pendamping desa. Saya berterima kasih dengan adanya para pendamping desa di Sibulue ini karena bisa membantu saya dalam pengawalan dana desa dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance)," katanya.

Rencananya Andi Wahyudien akan membentuk tim yang terdiri dari Camat, Kasi Pemberdayaan, dan Pendamping Desa untuk turun ke desa memantau kegiatan-kegiatan di desa baik itu realisasi anggaran maupun progresh fisik yang dijalankan tahun anggaran 2017 ini.

"Ini kita mau lihat sesuai dengan laporannya pada triwulan satu dana desa baik itu Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Itu seharusnya seluruh kepala desa mempertanggung jawabkan realisasi kegiatan penggunaan anggaran di desa dihadapan tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya," terangnya.

Pendamping Desa Sibulue Syamsuddin S.Pd mewakili rekan-rekannya menyambut baik program pemerintah kecamatan tersebut. "Ini ide yang bagus sebagai bentuk tranparansi keterbukaan publik," katanya.

Penulis : Ijal
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Sebagai Bentuk Transparansi Penggunaan Dana Desa, Ini yang Dilakukan Camat di Bone
Sebagai Bentuk Transparansi Penggunaan Dana Desa, Ini yang Dilakukan Camat di Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrRdLbmfB2mQsplkGbG_nVk6iDx3zF6hFmtov-femqVLxddK-pFk22OwGuH5VZYNzvwvuQi7nlX39GW1M34enJdirLh1l1OoWymbNY04sXPDdclHl7h3aOHCD2Sc0XYbbfaXPINAG8z0M/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrRdLbmfB2mQsplkGbG_nVk6iDx3zF6hFmtov-femqVLxddK-pFk22OwGuH5VZYNzvwvuQi7nlX39GW1M34enJdirLh1l1OoWymbNY04sXPDdclHl7h3aOHCD2Sc0XYbbfaXPINAG8z0M/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/07/sebagai-bentuk-transparansi-penggunaan.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/07/sebagai-bentuk-transparansi-penggunaan.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy