Bupati Bone Berkunjung ke Tonra, Ini Agendanya

BONE, BERITABONE.COM --Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi,M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan ke Desa Bulu-Bulu, Kecamatan ...

BONE, BERITABONE.COM--Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi,M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan ke Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulsel, Jumat (4/8/2017) sore.

Pada kunjungannya kali ini, Ketua DPD II Golkar Bone ini diagendakan untuk melakukan launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Bersatu Gemar Kesehatan Olahraga (Tonra Bergelora) yang dirangkaikan dengan acara pembukaan kegiatan pelaksanaan perayaan HUT ke 72 RI tingkat Kecamatan Tonra.

Pada kegiatan yang bertempat di lapangan H. Andi Palantei Desa Bulu Bulu ini, Andi Baso Fahsar memuji serta takjub akan kebersamaan segenap lapisan masyarakat Kecamatan Tonra. Yang mana menurutnya, berkat adanya sinergitas dan kerjasama yang terjalin dengan baik diantara semua pihak sehingga membuat pembukaan perayaan HUT RI di Kecamatan ini merupakan pembukaan terheboh dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

"Menurut hemat saya pembukaan kegiatan perayaan HUT 72 RI tingkat Kecamatan Tonra ini bisa dikata setara dengan level Kabupaten. Bahkan dari 27 Kecamatan yang ada, acara pembukaan perayaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI di Tonra ini merupakan yang terheboh dan dan cukup semarak," pujinya.


Terkait dengan GERMAS yang merupakan program dari Presiden RI, Bupati Fahsar cukup mengapresiasi dan mendukung proram ini. Yang mana dengan GERMAS ini mengajak masyarakat untuk senantiasa ber PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Karena dalam program ini terdapat pesan buat masyarakat untuk rutin melakukan olahraga, pola makan yang seimbang dan teratur serta rutin melakukan kontrol kesehatan di Puskesmas terdekat.

"Apa yang menjadi harapan Bapak Presiden tentunya menjadi harapan kita bersama. Karena dengan program ini kita mau masyarakat nantinya lebih sehat dengan sering mengkonsumsi buah, sayur-sayuran serta makanan bergizi lainya yang dibarengi dengan olahraga yang teratur," ucap Baso Fahsar dalam sambutannya.

Usai membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan pembukaan perayaan HUT ke 72 RI tingkat Kecamatan Tonra. Selanjutnya Ketua Partai Golkar Bone ini melaunching program GERMAS yang ditandai dengan menerbangkan spanduk GERMAS dengan menggunakan balon gas yang disediakan pihak panitia.

Dalam kesempatan ini, Bupati Fahsar juga menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Masjid Al Manar Desa Bulu Bulu Kecamatan Tonra Amiluddin,S.Ag sebesar Rp.10 juta.

Kemeriahan terlihat dikala Bupati bersama rombongan berbaur dengan segenap peserta yang hadir guna melakukan senam Lansia dan Senam Pantai Losari secara bersama-sama.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Bone Hj. Andi Kasma Padjalangi, Camat Tonra Drs. Andi Bambang Hermanto, Ketua TP PKK Tonra Dra. Andi Indrawati Bambang, Camat Cina Andi Ertasmin,SH,MH, Sekcam Salomekko Muh. Arsyad,S.Sos,M.Si, Kepala UPTD Puskesmas Tonra Ratna,SKM beserta jajarannya dan sejumlah Kepala Puskesmas lainnya, Kepala Desa, pimpinan instasnsi dan para kontingen desa dan sekolah se Kecamatan Tonra.

Penulis : Edy
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Bupati Bone Berkunjung ke Tonra, Ini Agendanya
Bupati Bone Berkunjung ke Tonra, Ini Agendanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjbM_r7lIUGEG8Wde5wTB-Tf-P_524Y0pZ1Q7UG99Gn17hv_QxanYg1If2WqHtyT2FfNiM33QNBYqhnfgMxV0JjmGa-jI0PH69GJN018jXYBzRiNlO7y5z8gXAIKYb2QOq8BlsE9eiTxbM/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjbM_r7lIUGEG8Wde5wTB-Tf-P_524Y0pZ1Q7UG99Gn17hv_QxanYg1If2WqHtyT2FfNiM33QNBYqhnfgMxV0JjmGa-jI0PH69GJN018jXYBzRiNlO7y5z8gXAIKYb2QOq8BlsE9eiTxbM/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/08/bupati-bone-berkunjung-ke-tonra-ini.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/08/bupati-bone-berkunjung-ke-tonra-ini.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy