Manfaat Pupuk Dan Pestisida Organik Cair SAR2TANI, Mampu Tingkatkan Hasil Panen Dua Kali Lipat

BONE, BERITABONE.COM --Pupuk dan Pestisida Organik Cair SAR2TANI yang merupakan hasil produksi warga Dusun Bakkeaju, Desa Kadai, Kecamatan M...

BONE, BERITABONE.COM--Pupuk dan Pestisida Organik Cair SAR2TANI yang merupakan hasil produksi warga Dusun Bakkeaju, Desa Kadai, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulsel. Berdasarkan dengan riset dan penelitian yang telah dilakukan, pupuk yang telah diuji pada laboratorium Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran Bandung ini mampu mendongkrak hasil pertanian hingga dua kali lipat.

Ini berkat C.organik, unsur mikroba, unsur mikro, logam berat dan unsur Ph yang terkandung dalam komposisi pupuk multi fungsi ini. Bahkan dengan menggunakan pupuk dan pestisida organik cair ini dapat mengurangi pemakaian pupuk an organik (pupuk kimia) yang harganya jauh lebih tinggi, yang mana dengan hal tersebut pastinya dapat lebih menghemat pengeluaran yang harus dikeluarkan para petani.

"Berdasarkan uji coba, risert dan penelitian yang telah kami lakukan, pupuk ini terbukti dapat menyuburkan tanaman serta meningkatkan hasil panen. Bahkan dengan menggunakan pupuk ini, petani bisa menghemat dalam pemakaian pupuk an organik sampai 30 persen, yang berarti pengeluaran petani bisa ditekan jika menggunakan pupuk dan pestisida organik cair ini," urai Hadi Sarjono pemegang hak cipta Pupuk dan Pestisida Organik Cair SAR2TANI ini, Jumat (25/8/2017)

Lebih jauh, Sarjono sapaan akrabnya menerangkan, berbeda dengan pupuk organik lainnya, dalam pemakaian SAR2TANI ini bisa dicampur dengan herbisida sekaligus, sehingga dengan begitu dapat mengefisienkan waktu dan tenaga karena penyemprotannya bisa dilakukan bersamaan ataupun sekaligus. Selain itu dengan menggunakan pupuk SAR2TANI batang padi akan lebih besar dan keras serta tidak mudah rebah walau hujan deras mengguyur.

"Kalau biasanya tanaman padi hanya bisa menghasilkan 4-5 ton per hektar, tapi dengan menggunakan pupuk SAR2TANI hasil itu akan jauh lebih meningkat hingga bisa mencapai 8-9 ton dalam per hektarnya. Dan kesemua hal diatas itu sudah saya buktikan sendiri melalui berbagai uji coba yang telah saya lakukan, sehingga saya pun tidak keberatan jika pupuk SAR2TANI ini dibandingkan dengan pupuk organik lainnya, dan saya kira itu jauh lebih baik agar kita semua lebih tahu dan yakin akan besarnya manfaat yang terkandung dalam pupuk dan pestisida organik cair ini," terang alumni SPMA ini.

Adapun manfaat dan keunggulan Pupuk dan Pestisida Organik Cair SAR2TANI yang dijual seharga Rp.30 ribu/liter ini diantaranya, meningkatkan produksi panen, dapat dicampur dengan herbisida dalam sekali aplikasi tanpa mengurangi fungsi masing-masing, menggemburkan tanah yang sebelumnya memakai pupuk kimia, mengurangi pemakaian pupuk NPK sampai 30 persen, menguatkan batang dan akar tanaman, menambah unsur hara dalam tanah dan mampu melarutkan sisa pupuk kimia, mampu menghambat serangan hama dan pupuk SAR2TANI merupakan imbrio dalam pembuatan bogasi.

Selain manfaat diatas, Pupuk dan Pestisida Organik Cair SAR2TaNI juga cocok digunakan pada tanaman perkebunan, areal tambak (empang) dan hewan ternak. Karena selain dapat menjadi perangsang buah pada tanaman, dengan menggunakan pupuk ini nantinya juga bisa merangsang pertumbuhan ikan (empang) maupun sapi (hewan ternak) sehingga menjadi lebih besar, gemuk dan lebih sehat.

Hadi Sarjono merupakan seorang petani yang berwawasan luas yang terus berkreasi dan berinovasi dalam membuat terobosan di bidang pertanian. Tidak sedikit petani yang sudah mencoba dan merasakan sendiri manfaat dari hasil inovasinya. Baik itu pengadaan varietas unggulan maupun Pupuk dan Pestisida Organik Cair SAR2TANI yang sudah lama dikembangkannya.

Penulis : Edy
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Manfaat Pupuk Dan Pestisida Organik Cair SAR2TANI, Mampu Tingkatkan Hasil Panen Dua Kali Lipat
Manfaat Pupuk Dan Pestisida Organik Cair SAR2TANI, Mampu Tingkatkan Hasil Panen Dua Kali Lipat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGNOwW4BrCZqpeukzSreJS4X4iqGxH3iTrovzBlNWCQYgbZQQitf8-QyHMjiSn06grxPmiXwL6dwdE4kf3DtDCdF77ECeaC1e4NQigC2FQLhv_buJBSIo8EGXHCdI3UzcRGONBlGg8Q9Q/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGNOwW4BrCZqpeukzSreJS4X4iqGxH3iTrovzBlNWCQYgbZQQitf8-QyHMjiSn06grxPmiXwL6dwdE4kf3DtDCdF77ECeaC1e4NQigC2FQLhv_buJBSIo8EGXHCdI3UzcRGONBlGg8Q9Q/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/08/manfaat-pupuk-dan-pestisida-organik.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/08/manfaat-pupuk-dan-pestisida-organik.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy