MABA STIP Bone Wajib Ikuti OPAK

BONE, BERITABONE.COM-- Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiwaan (OPAK) wajib diikuti oleh mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian...

BONE, BERITABONE.COM--Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiwaan (OPAK) wajib diikuti oleh mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) YAPI Bone.

Kegiatan OPAK STIP YAPI Bone ini dibuka langsung oleh Bapak Ir. H. Lanto Palawa, MP selaku wakil ketua I STIP YAPI Bone.

Dari penuturan Jumardi, S.Pd,M.Kes selaku Humas STIP YAPI Bone OPAK dilaksanakan pada 5-7 September 2017 dan wajib diikuti bagi mahasiswa baru.

“Harap diperhatikan oleh seluruh mahasiwa baru dari tiga Prodi yakni Prodi Agribisnis, Perikanan dan Prodi Agroteknologi bahwa OPAK ini wajib diikuti mahasiswa baru dan juga mahasiswa lama yang belum ikuti OPAK. Dimana pada OPAK para mahasiswa juga diberi materi, seperti Pemateri dari Polres Bone, Kepala BNN Kab. Bone dan pemateri internal kampus,” kata Jumardi.

Ketegasan Jumardi itu tidak lain mengingat pentingnya mahasiswa mengikuti orientasi pengenalan akademik dan kemahasiswaan sebelum mahasiswa benar-benar menjadi mahasiswa sesungguhnya guna mengikuti perkuliahan nantinya.

“Maksud dari orientasi merupakan pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan ini antaranya untuk mendidik, membimbing, dan mengarahkan peserta untuk mengenali dan memahami pendidikan di STIP YAPI Bone,” terangnya.

Selain itu, kata Jumardi, OPAK ini memiliki tujuan untuk pengembangan pemahaman dan penghayatan peserta terhadap pen­didikan di STIP YAPI Bone. Pengembangan kemampuan inte­lek­tual, emosional, dan spiritual.

Pemupukan semangat solidaritas dan toleransi di antara civitas aka­demika. Penumbuhkembangan rasa me­miliki dan tanggung jawab aka­demis ter­hadap pilihan disiplin ilmu serta pemantapan sikap dan mental pe­serta.

"Kami berharap dengan adanya OPAK ini mahasiswa dapat memahami eksistensi institusi sebagai lembaga pendidikan dan eksistensi sebagai mahasiswa agen perubahan," harap Jumardi.

Penulis : Irfan
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: MABA STIP Bone Wajib Ikuti OPAK
MABA STIP Bone Wajib Ikuti OPAK
https://lh3.googleusercontent.com/-1R0trVA1Y4Q/Wa6ABNs-fsI/AAAAAAAABDA/_ju1lcMBLdYAfPYWgHwavRGJg5s6cEwoACHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-1R0trVA1Y4Q/Wa6ABNs-fsI/AAAAAAAABDA/_ju1lcMBLdYAfPYWgHwavRGJg5s6cEwoACHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/09/maba-stip-bone-wajib-ikuti-opak.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/09/maba-stip-bone-wajib-ikuti-opak.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy