Ketua Pusat Karir STIP Bone Ikut Seminar Pengembangan Layanan Pusat Karir di Jakarta

BONE, BERITABONE.COM --Pusat Karir STIP YAPI Bone mengikuti Seminar Hasil Program Pengembangan Layanan Pusat Karir di Hotel Menara Peninsula...

BONE, BERITABONE.COM--Pusat Karir STIP YAPI Bone mengikuti Seminar Hasil Program Pengembangan Layanan Pusat Karir di Hotel Menara Peninsula Jakarta, Kamis, (16/11/2017). Dalam Kegiatan ini diwakili oleh Ketua Pusat Karir STIP YAPI Bone Sudarmin, STP, M.Si.

Seminar ini merupakan program dari Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) yang merupakan kelanjutan dari penyedian dana hibah dan Perguruan Tinggi (PT) yang ikut seminar adalah PT yang memenuhi persyaratan termasuk STIP YAPI Bone sendiri.

Dalam rangka menunjang pelaksanaan program penyelarasan pendidikan dengan dunia kerja, dan menyiapkan lulusan perguruan tinggi (PT) untuk bersaing di pasar kerja yang makin kompetitif, Perguruan Tinggi (PT) harus memfasilitasi upaya peningkatan kebekerjaan (employability) lulusannya. 

Hal ini juga merupakan bentuk tanggung jawab PT kepada masyarakat dalam hal relevansi outcome pendidikan tinggi. Lulusan yang berhasil dan secara profesional sukses pada saatnya akan menjadi salah satu aset utama PT dan kontribusinya bagi dunia pendidikan tinggi akan menjadi signifikan.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam rangka memetakan dan menyelaraskan kebutuhan dunia kerja dengan kompetensi yang diperoleh dari perguruan tinggi.

Sehingga melalui seminar ini diharapakan setiap PT dapat membentuk dan menjalankan fungsi Pusat Karir di tingkat PT yang bertujuan untuk menyiapkan lulusan meniti sukses karir profesional setelah meninggalkan pendidikan tinggi.

Penulis : Irfan
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Ketua Pusat Karir STIP Bone Ikut Seminar Pengembangan Layanan Pusat Karir di Jakarta
Ketua Pusat Karir STIP Bone Ikut Seminar Pengembangan Layanan Pusat Karir di Jakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEija5SkKax6AFIQnqvf3pmLNI4Do06AoF60cPyiw-ApIU1ckWXnU8dQei3aaoIWCHpg2GPkj9Hn2ZVZ_nsNfA863rjG_MM2iizvqlcqoy3cTU_hNrvl3ViZJ_CbF2tpxzrZ_cLpHOBYK40/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEija5SkKax6AFIQnqvf3pmLNI4Do06AoF60cPyiw-ApIU1ckWXnU8dQei3aaoIWCHpg2GPkj9Hn2ZVZ_nsNfA863rjG_MM2iizvqlcqoy3cTU_hNrvl3ViZJ_CbF2tpxzrZ_cLpHOBYK40/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/11/ketua-pusat-karir-stip-bone-ikut.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/11/ketua-pusat-karir-stip-bone-ikut.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy