JCI Bone Peringati Anniversary Kedelapan, Ini Kegiatannya

BONE, BERITABONE.COM-- Dalam rangka memperingati Anniversary ke delapan, Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Bone memilih lokasi Tempat Wi...

BONE, BERITABONE.COM--Dalam rangka memperingati Anniversary ke delapan, Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Bone memilih lokasi Tempat Wisata Palette Waterpark.

Kegiatan yang berlangsung  kurang lebih tiga dengan agenda penyambutan tamu dan registrasi peserta dimulai Jumat, (15/12/2017). Rangkaian acara dimulai pada Sabtu, (16/12/2017) pagi dimana panitia dan peserta berkumpul di halaman parkir Palette Waterpark untuk selanjutnya menuju ke Wisata Alam Goa Mampu Kecamatan Dua Boccoe.

Setelah dibuka dengan penyambutan oleh Ketua Panitia Anniversary, H. Asparman yang di wakili oleh Ochel Ibrahim, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dimana adalah perwakilan dari beberapa Chapter JCI se- Sulselbar.

"Secara kebetulan berjumlah sesuai usia JCI Bone yakni delapan chapter diantaranya, chapter JCI Makassar, Wajo, Soppeng, Sidrap, ParePare, Jeneponto, Polman dan Sinjai dengan jumlah kurang lebih Seratusan Orang," ucap Ochel.


Sebelum ke lokasi Wisata Alam Goa Mampu panitia pelaksana lakukan briefing, pembacaan doa dan pembagian bus peserta, terdiri dari Dua Bus. 

Dari pantauan awak media, di lokasi Wisata Alam Goa Mampu, peserta kemudian dibagi dalam empat rombongan untuk kemudian masuk menyusuri Goa yang di klaim sebagai Goa terpanjang didunia tersebut dengan dipandu oleh warga setempat. Didalam goa peserta merasa takjub dan kagum dengan keindahan bentuk goa dan sejarah yang ada didalamnya. 

"Peserta yang sebagian besar berasal dari luar Kabupaten Bone mengatakan bahwa baru mengetahui ternyata di Bone ini ada sejarah lokal yang begitu sangat menarik untuk dikunjungi," akunya.

Tak lama kemudian, sekira Pukul 16.00 Wita, Panitia dan Peserta kembali ke Villa yang berada di Pallette Waterpark. Dimana waktu itu, sebagian peserta menyegarkan badan dengan berenang dikolam renang yang baru-baru ini diresmikan oleh Bupati Bone.

Setelah hal tersebut, menuju ke puncak acara Anniversary 8th JCI Bone yang dimulai pada  pukul 19.00 Wita dengan dibuka sambutan oleh Ketua Umum JCI Chapter Bone, Aditya Nugraha Ifrayim.

Echa Bambang sapaan akrap ketua JCI Chapter Bone ini mengatakan dalam sambutannya, syukur dan terimakasih kepada Tuhan YME, karena komunitas yang diketuai olehnya  telah menginjak usia yang sudah terbilang hampir memasuki usia akil bhaliq.

"Jima ini adalah seorang anak berarti sudah hampir akil bhaliq, sudah tau mana yang benar dan salah," katanya dalam sambutan yang diikuti oleh tepuk tangan peserta.

Dimana waktu itu, delapan Chapter yang hadir menunjuk setiap perwakilan untuk naik ke panggung menerima dan menyerahkan cinderamata yang mereka bawa juga disusul pemberian plakat berupa angka delapan oleh Ketua Umum dan Ketua Panitia Anniversary, yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda masuknya usia delapan tahun JCI Chapter Bone.

Selain itu, acara hiburan dibuka dengan penampilan oleh Home Band JCI Chapter Bone dengan menyanyikan lagu Anthem JCI, "Storia di Un Grande Amore" yang juga dinyanyikan oleh seluruh peserta.

Selanjutnya peserta dihibur oleh artis lokal Bone yakni Syukri Al Ghazali yang kita kenal dengan nama Chuke.

Penampilan Chuke sukses mengocok perut peserta dengan lawakan-lawakan khas dengan logat Bone yang kental. Kemeriahan venue pada malam itu dilengkapi dengan penampilan Disk Jockey (DJ) asal Makassar, DJ Ashley Stevenson. Hentakan musik dengan beat cepat dan tata lampu yang begitu apik membuat seluruh peserta dan juga beberapa penonton tumpah riuh didepan kiri dan kanan panggung utama.

Beberapa dari mereka juga melompat kedalam kolam renang. Malam minggu yang begitu memorable untuk para peserta dan terkhusus panitia penyelenggara yang dikoordinasi oleh Andi Cimmang dan Ibe Wahab. "Semoga semua peserta terhibur dengan acara yang kami usung ini" singkatnya.

Penulis : Irfan
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: JCI Bone Peringati Anniversary Kedelapan, Ini Kegiatannya
JCI Bone Peringati Anniversary Kedelapan, Ini Kegiatannya
https://lh3.googleusercontent.com/-QOjZtPD0T6Y/WjondGYGiTI/AAAAAAAABUE/TJD-jFqGJ1ICK5WigfRbNXF05SuhZy1SwCHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-QOjZtPD0T6Y/WjondGYGiTI/AAAAAAAABUE/TJD-jFqGJ1ICK5WigfRbNXF05SuhZy1SwCHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/12/jci-bone-peringati-anniversary.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/12/jci-bone-peringati-anniversary.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy