Perketat Pengawasan, Ini yang Dilakukan Pokja Dana Desa Kecamatan Sibulue

BONE, BERITABONE.COM-- Untuk memperketat pengawasan dana desa diwilayahnya, Pokja Dana Desa Kecamatan Sibulue, Kabupaten, Bone, Sulsel, mela...

BONE, BERITABONE.COM--Untuk memperketat pengawasan dana desa diwilayahnya, Pokja Dana Desa Kecamatan Sibulue, Kabupaten, Bone, Sulsel, melaksanakan monitoring dan evaluasi penggunaan dana desa 2017.

Pokja Dana Desa Sibulue ini diketuai oleh ketua Tim Verifikasi APBDes 2017 dan beranggotakan Babinkamtibmas (Polsek), pembina desa (Koramil) serta kader P3MD baik Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Desa Tenaga Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Sibulue, dilaksanakan selama 10 hari dengan jadwal mengunjungi 2 desa / hari.

Terobosan yang dilakukan Tim Pokja Dana Desa Sibulue ini merupakan yang pertama di Kabupaten Bone. Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah menindaklanjuti penanda tanganan nota kesepahaman terkait pengawasan dana desa oleh Polri, Kemendagri dan Kemendes & PTT.

Ketua Tim Verifikasi APBDes Kecamatan Sibulue, Andi Zainal Wahyudi, SE.MSi mengatakan, kegiatan ini adalah ingin melakukan pemantauan dengan melihat secara langsung penggunaan dana desa baik yang dialokasikan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur maupun kegiatan pemberdayaan lainnya. Disamping itu, tim juga melakukan pembinaan dalam hal administrasi terkait dokumen desa serta laporan pertanggungjawaban kepala desa.

Mantan Lurah Palette ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini bukanlah bermaksud mencari kesalahan-kesalahan kepala desa melainkan kami ingin melakukan pengawasan dan pembinaan, jika kami menemukan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan baik fisik bangunan, volume kubikasi maupun administrasi seperti kwitansi, dokumentasi, dll maka kami langsung memerintahkan kepala desa untuk melakukan perbaikan sebelum tim dari Inspektorat daerah maupun BPK turun melakukan pemeriksaan.

Tripika kecamatan juga aktif berbaur dalam kegiatan ini, Camat Sibulue Andi Wahyuddin Akiel SE sangat merespon baik kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa ini. Karena ini adalah salah satu wujud perhatian kami dalam mengawal pengelolaan dana desa agar supaya tidak ada kepala desa kami yang bermasalah dengan hukum.

"Dari hasil monitoring ini akan dibuatkan laporan yang nantinya akan dibacakan di tingkat kecamatan untuk melakukan perbaikan sebagai bentuk pembinaan kami," pungkasnya.

Penulis : Jusman
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Perketat Pengawasan, Ini yang Dilakukan Pokja Dana Desa Kecamatan Sibulue
Perketat Pengawasan, Ini yang Dilakukan Pokja Dana Desa Kecamatan Sibulue
https://lh3.googleusercontent.com/-mq04pLxNwno/WjC4agw03tI/AAAAAAAABSE/Qe3z3mc7pOI4pW2bYks8cUwLDkQJ2fgnwCHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-mq04pLxNwno/WjC4agw03tI/AAAAAAAABSE/Qe3z3mc7pOI4pW2bYks8cUwLDkQJ2fgnwCHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/12/perketat-pengawasan-ini-yang-dilakukan.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/12/perketat-pengawasan-ini-yang-dilakukan.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy