TPID Sibulue Bone Kaji Potensi Desa

BONE, BERITABONE.COM --Tim Pelaksanaan Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulsel, bergerak cepat dalam menggali potensi-...

BONE, BERITABONE.COM--Tim Pelaksanaan Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulsel, bergerak cepat dalam menggali potensi-potensi yang ada di desa.

Sebanyak 12 desa telah dikunjungi oleh TPID yang dibentuk awal Nopember lalu. Mereka turun untuk mengidentifikasi potensi-potensi yang ada di desa untuk dikembangkan.

Ketua TPID Sibulue, Nuralim SE mengungkapkan, tiga hari ini Timnya didampingi Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pendamping Desa Tenaga Infrastruktur (PDTI), dan Pendamping Lokal Desa (PLD) telah mengunjungi 12 desa.

Maksud kunjungan identifikasi ini dilakukan menindak lanjuti usulan para kepala desa yang pernah disampaikan pada pertemuan lalu. Ia menjelaskan bahwa 12 desa yang dikunjungi ini menjadi sasaran inovasi pada kegiatan identifikasi tahap awal.

"Kemarin kita sudah melakukan pertemuan bersama pemerintah kecamatan, kepala desa, PDP, PDTI, dan PLD. Dalam pertemuan itu diminta semua kepala desa untuk mengusulkan potensi apa yang perlu untuk diinovasi di daerahnya. Setelah menyampaikan usulannya kami bersama pendamping lokal desa turun mengindentifikasi para usulan tersebut," paparnya, Minggu (10/12/2017).

Camat Sibulue, Andi Wahyuddin Akil SE kagum dengan kekompakan TPID Sibulue. Dia mengharapkan agar semua kepala desa menyambut baik dan merespon program Inovasi Desa ini yang diluncurkan oleh Kemendes dan PTT RI, karena ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan kegiatan-kegiatan positif yang bernilai ekonomi.

"Kami juga berharap agar TPID Sibulue bisa bekerja dengan baik, terencana dan terintegrasi dalam mengawal usulan inovasi desa-desa di Kecamatan Sibulue," pungkasnya.

Penulis : Jusman
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: TPID Sibulue Bone Kaji Potensi Desa
TPID Sibulue Bone Kaji Potensi Desa
https://lh3.googleusercontent.com/-ZkxA4UxUfXE/WizC_ri4fQI/AAAAAAAABR0/kK97yVkKrKoi3EBu6MYJlCVRE4Ba-jSrgCHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-ZkxA4UxUfXE/WizC_ri4fQI/AAAAAAAABR0/kK97yVkKrKoi3EBu6MYJlCVRE4Ba-jSrgCHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2017/12/tpid-sibulue-bone-kaji-potensi-desa.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2017/12/tpid-sibulue-bone-kaji-potensi-desa.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy