Mahasiswa di Dua Kampus Ternama Bone Ini Gelar Study Budaya Bersama

BONE, BERITABONE.COM-- Dalam memantapkan ilmu pengetahuan serta pengalaman kelompok mahasiswa maka mata kuliah yang dibawakan oleh Andi Tabr...

BONE, BERITABONE.COM--Dalam memantapkan ilmu pengetahuan serta pengalaman kelompok mahasiswa maka mata kuliah yang dibawakan oleh Andi Tabrani Rasyid di dua kampus berbeda di Bumi Arung Palakka melaksanakan study budaya.

Study budaya yang diikuti mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone bersama STAIN Watampone bertempat di Desa Tana Towa (kajang dalam) Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, pada Sabtu, 6 Januari 2018.

"Study budaya ini diikuti mahasiswa semester tiga Prodi Matematika STKIP Muhammadiyah Bone dengan mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan dengan jumlah mahasiswa 26 orang lain halnya di STAIN Watampone diikuti sebanyak 34 orang dari dua kelas semester satu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) mata kuliah ilmu alamiah dasar," sebut Andi Tabrani Selaku dosen mata kuliah, Selasa, 9 Januari 2018.

Menurut Dosen tetap STKIP Muhammadiyah Bone sekaligus Dosen LB STAIN Watampone ini, kegiatan study budaya tersebut guna untuk lebih mengenal adat istiadat dan lingkungan alam dikawasan Kajang.

Kegiatan yang bertema "Indahnya kebersamaan dalam bingkai pancasila" mahasiswa sangat antusias dan termotivasi akan study budaya gabungan itu.

"Karena disamping ilmu dan pengalamannya juga dapat mengamalkan nilai-nilai kandungan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi nasional dalam berwarga negara, karena mahasiswa sebagai generasi pelanjut adalah masa depan bangsa maka jadilah mahasiswa yang berkualitas, baik dan sukses dalam menuntut ilmu," ungkap Andi Tabrani.

Andi Bidasari dan Andi Nurismu ketua tingkat dari STAIN Watampone didampingi Riki Marten Ketua Prodi Matematika STKIP Bone mengaku senang dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Andi Tabrani Rasyid selaku dosen mata kuliah yang berbeda itu.

"Kami sangat senang dengan kegiatan ini karena banyak manfaat kami dapatkan terkait mata kuliah dan juga kami dapat bersilaturahmi sesama mahasiswa STKIP maupun STAIN sehingga kami memiliki banyak teman. Selain itu, kami dapat menjalin keakraban dan sharing ilmu dengan baik, Alhamdulillah saya dan teman teman mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari tempat yang dikunjungi," akunya.


Penulis : Irfan
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Mahasiswa di Dua Kampus Ternama Bone Ini Gelar Study Budaya Bersama
Mahasiswa di Dua Kampus Ternama Bone Ini Gelar Study Budaya Bersama
https://lh3.googleusercontent.com/-WoaDRU6Sl6A/WlYbKTpEpsI/AAAAAAAABYc/EL9bR9h3j5oHjvoYYHFh2Uh610CqtuUMACHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-WoaDRU6Sl6A/WlYbKTpEpsI/AAAAAAAABYc/EL9bR9h3j5oHjvoYYHFh2Uh610CqtuUMACHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2018/01/mahasiswa-di-dua-kampus-ternama-bone.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2018/01/mahasiswa-di-dua-kampus-ternama-bone.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy