Peduli Sesama, BKMT Sabilul Haq Mappatoba Bantu Penyandang Disabilitas

BONE, BERITABONE.COM-- Dalam rangka memperingati hari jadi Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Sabilul Haq yang jatuh pada 20 Januari 201...

BONE, BERITABONE.COM--Dalam rangka memperingati hari jadi Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Sabilul Haq yang jatuh pada 20 Januari 2018 kemarin, pengurus BKMT yang bermarkas di Desa Mappatoba, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulsel, ini berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Dengan dana yang terkumpul tersebut oleh pengurus selanjutnya dibelanjakan dengan berbagai kebutuhan pokok (Sembako). Yang mana dengan kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak goreng, gula, snack, mie instant dan puluhan jenis Sembako lainnya selanjutnya diserahkan kepada kaum penyandang disabilitas di SLB dan Panti  Al-Hidayah Kabupaten Sinjai pada Senin 22 Januari 2018.

"Penyerahan bantuan Sembako ini sebagai bentuk kepedulian dari kami terhadap sesama. Yang mana kegiatan bakti sosial ini, selain merupakan program kerja dari pengurus BKMT Sabilul Haq sendiri, kegiatan ini juga diadakan sekaligus untuk memperingati hari jadi BKMT Sabilul Haq Desa Mappatoba yang kini genap berusia satu tahun," tutur Syarifah Fadlon Taif selaku pembina BKMT Sabilul Haq.

Selain para pengurus BKMT, dalam kunjungan ke SLB ini juga mengikut sertakan penyuluh agama dan pihak KUA Kecamatan Salomekko. Yang mana menurut Ketua TP PKK Desa Mappatoba ini, kegiatan semacam ini kedepannya akan terus berkelanjutan.

"Insya Allah, kedepannya kegiatan sosial seperti ini akan terus diadakan. Karena selain bentuk kepedulian kami terhadap sesama, melalui pemberian bantuan ini nantinya akan semakin mendekatkan kita dengan masyarakat serta sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah berikan," ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan ini, pihak BKMT Sabilul Haq memprioritaskan pengadaan bahan pokok dan tidak dalam berbentuk uang tunai. Menurut istri dari Kepala Desa Mappatoba Andi Muh. Taif,S.Pd, ini dimaksudkan agar bantuan yang diserahkan bisa lebih terasa manfaatnya.

BKMT Sabilul Haq sendiri merupakan majelis yang selama ini aktif melalukan sejumlah kegiatan, baik itu pengajian, perayaan hari besar Islam bakti sosial maupun sejumlah kegiatan lainnya.

Penulis: Edy
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Peduli Sesama, BKMT Sabilul Haq Mappatoba Bantu Penyandang Disabilitas
Peduli Sesama, BKMT Sabilul Haq Mappatoba Bantu Penyandang Disabilitas
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2018/01/peduli-sesama-bkmt-sabilul-haq.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2018/01/peduli-sesama-bkmt-sabilul-haq.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy