Mahasiswa STKIP Bone Sukses Laksanakan Magang Terapan Di Yogyakarta

BONE, BERITABONE.COM-- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone melaksanakan Magang 3 (Terapan) di PDM Kabupate...

BONE, BERITABONE.COM--Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone melaksanakan Magang 3 (Terapan) di PDM Kabupaten Sleman Yogyakarta selama 14 hari, dari tanggal 4 sampai 18 Februari 2018.

Tahun ini STKIP Muhammadiyah Bone menerjunkan 98 mahasiswa dari delapan prodi yang disebar di 16 SMP Muhammadiyah yang berada di Sleman.

Tepat pada 17 Februari 2018 dilangsungkan acara penarikan peserta magang terapan di PDM Kabupaten Sleman. Kegiatan ini merupakan rangkaian proses kuliah yang diselenggarakan di ibu kota pendidikan yang tak asing di Indoneaia ini yakni ibu kota Yogyakarta, Sleman.

Program magang terapan ini merupankan amanah undang-undang yang dituangkan dalam kurikulum KKNI Perguruan Tinggi.

Mahasiswa semester VI yang mengikuti magang 3 (Terapan) merupakan hasil seleksi pendaftaran dari semester sebelumnya dan dianggap mampu melakukan magang terapan Nasional.

Kampus Biru ini kemudian memilih Yogyakarta sebagai area magang 3, dikarenakan tiga alasan yakni, pertama Yogyakarta adalah kota pendidikan, kedua Yogyakarta adalah merupakan kontrak kerja sama STKIP Muhammadiyah Bone, dan ketiga Yogyakarta merupakan kota budaya yang masyarakatnya Ramah.

"Program magang terapan ini diselenggarakan  dengan tujuan aktualisasi ilmu kependidikan mahasiswa yang telah dipelajari dibangku kuliah selama 6 semester dan telah melulusi mata kuliah yang telah menjadi syarat kelulusan mengikuti program magang," ungkap Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Dr. Muhammad Jufri Rasyid, SE, MM melalui waka III Hasanuddin, S.Pd, M.Pd, Sabtu (17/2/2018).

Salah seorang Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris mengaku terharu atas ilmu yang didapatkan di PDM Sleman Yogyakarta.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih dan terharu setelah mendapatkan pengetahuan yang banyak selama melakukan magang di kota bersih, indah, ramah dan kota pendidikan di Indonesia," ucap Dava Davianti.

Penulis : Irfan
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Mahasiswa STKIP Bone Sukses Laksanakan Magang Terapan Di Yogyakarta
Mahasiswa STKIP Bone Sukses Laksanakan Magang Terapan Di Yogyakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGZ1KNWmO26ZPgaa7ccSgI2iMQMu1rg9w9TesZ5n31oyX4wbjLlSqPCoUZX9-adUlsOelyIoF0MHzZiBJ8fbDMuU38C2ZatIwINEYBopbtKBT14AoRVtJoPSqWEt7leKtlXGdOYswX9Ss/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGZ1KNWmO26ZPgaa7ccSgI2iMQMu1rg9w9TesZ5n31oyX4wbjLlSqPCoUZX9-adUlsOelyIoF0MHzZiBJ8fbDMuU38C2ZatIwINEYBopbtKBT14AoRVtJoPSqWEt7leKtlXGdOYswX9Ss/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2018/02/mahasiswa-stkip-bone-sukses-laksanakan.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2018/02/mahasiswa-stkip-bone-sukses-laksanakan.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy