PT. Bisi Internasional Gelar Panen Raya Jagung di Bone

BONE, BERITABONE.COM --Panen Raya Jagung Bisi 18 digelar di Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (18/3...

BONE, BERITABONE.COM--Panen Raya Jagung Bisi 18 digelar di Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (18/3/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Perwakilan Dinas Pertanian, Tripika Kecamatan Palakka, BPP Kecamatan Palakka, Kepala Desa se - Kecamatan Palakka, dan Kelompok Tani.

Penyelenggara PT.  Bisi Internasional Tbk, Manager Area Sultanbatara, Amran Sirwan, SP, diwakili oleh Basyarullah, SP Marketing Eksekutif wilayah Sulsel bagian tengah.

Penyelenggaraan panen raya jagung tersebut merupakan salah satu keberhasilan komoditi jagung jenis Bisi 18 di Desa Passippo,  selain itu bentuk kerja sama PT.  Bisi Internasional Tbk sekaligus silaturahmi dengan TNI-Polri yang selama ini menjadi ujung tombak dan instansi pemerintah Kabupaten Bone. 

Tentunya dengan keberhasilan itu tidak terlepas dari peran serta TNI-Polri dan instansi Pemerintah Daerah dalam pengembangan komoditi jagung di Kabupaten Bone, hal demikian terbukti selama delapan bulan bekrja ekstra, Babinsa Desa Passippo dan Kades Passippo berhasil membuka lahan sekitar 130 hektar yang siap tanam.


"Terima kasih kepada Babinsa dan Babinkantibmas yang selama ini memotifasi dan mendorong masyarakat, terutama kepada saya sehingga semakin banyak masyarakt yang mau menanam jagung, terbukti selama delapan 8 ada sekitar 130 hektar lahan yang terbuka, " terang Kades Passippo,  Ismail Andi Dadi, saat memberikan sambutan. 

Sementara itu, Manager Area Sultanbatara, Amran Sirwan, SP, diwakili oleh Basyarullah, SP mengapresiasi pemerintah dan TNI-Polri, sehingga komoditi Jagung berkembang khususnya di Desa Passippo.

"Tentunya kami mengajak petani untuk menanam jagung dengan potensi yang sudah kita ketahui, keberhasilan yang ada di Desa Passippo tentunya bukan hanya keberhasilan kami dari PT.  Bisi,  tetapi berkat pemerintah setempat dan Babinsa yang telah mengawal pengembangan jagung serta utamanya kepada petani yang sudah mau menanam jagung, dan kami siap mendukung dan membantu dengan segala upaya sehingga pengembangan jagung dapat meningkat" terangnya.

Babinsa Desa Passippo Usman mengucapkan terima kasih kepada PT. Bisi Internasional Tbk atas kerjasamanya. "Saya bersama Kepala Desa Passippo tentunya sangat berterima kasih kepada PT.  Bisi Internasional Tbk,  sehingga komoditi jagung jenis Bisi 18 bisa berkembang, mudah - mudahan," harapnya.

Penulis : Hairil Hamka
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: PT. Bisi Internasional Gelar Panen Raya Jagung di Bone
PT. Bisi Internasional Gelar Panen Raya Jagung di Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiY_m6XwC8VGT2vJsNrDZN9l3_ZYLAKFgkvqgfvx8yaFkqX6bk26E26ZAmReE80VKP6DdY8UnMN_Tv5mb-h5sm82Eo8zp7yz2kCz-phKQaXGaqN0m15f8ZE57D-T7g-asvdI8izO3KQLgs/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiY_m6XwC8VGT2vJsNrDZN9l3_ZYLAKFgkvqgfvx8yaFkqX6bk26E26ZAmReE80VKP6DdY8UnMN_Tv5mb-h5sm82Eo8zp7yz2kCz-phKQaXGaqN0m15f8ZE57D-T7g-asvdI8izO3KQLgs/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2018/03/pt-bisi-internasional-gelar-panen-raya.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2018/03/pt-bisi-internasional-gelar-panen-raya.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy