7 Bintara dan 114 Tamtama Naik Pangkat

BONE, BERITABONE.COM-- Sebanyak 7 Bintara dan 114 Tamtama naik pangkat, Senin (9/4/2018). Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bint...

BONE, BERITABONE.COM--Sebanyak 7 Bintara dan 114 Tamtama naik pangkat, Senin (9/4/2018). Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 141/Tp 1 April 2018 di gelar Aula Sudirman Korem 141/Tp, Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel.

Dalam acara tersebut dipimpin oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Sapta Budhy Purnama.

Dalam amanat Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp pada intinya kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah penghargaan dari bangsa dan negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi. Di samping itu, kenaikan pangkat yang esensinya merupakan amanah, patut disyukuri sebagai suatu anugerah yang disertai dengan perubahan positif terhadap mindset inovatif, kreatif, loyalitas dan senantiasa mengedepankan kapasitas dan kompetensi dalam menyikapi peran, tugas  dan  tanggung jawab, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi, bangsa dan negara serta mutlak dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karenanya, ia menharapkan bahwa apa yang telah diperoleh, merupakan momen yang sangat tepat untuk melakukan introspeksi diri, sehingga tumbuh kesadaran yang tinggi untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan, pribadi dan keluarga. 

"Janganlah bangga atas pangkat dan golongan yang diperoleh itu, tetapi hendaknya diimbangi dengan progresivitas dalam wujud  kemampuan  berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga keberadaannya mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan satuan serta menjadi teladan bagi anggota lainnya dalam berbagai aspek kehidupan," pesannya.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan TNI yang dikaitkan dengan Pembinaan Karier prajurit dengan dilandasi pada penilaian objektif dan transparan. Suatu hal yang harus diingat, bahwa apa yang kalian raih hari ini tidak terlepas dari dukungan bawahan, rekan dan atasan kalian.

"Jangan pernah berpikir bahwa apa yang diraih dan diperoleh itu semata-mata merupakan kerja keras pribadi-pribadi para prajurit. Sekecil apapun peran yang dimainkan oleh orang-orang yang ada di sekeliling kalian, mereka memberi kontribusi bagi keberhasilan kalian juga. Sehingga tepat kiranya jika kenaikan pangkat ini dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai Prajurit Sapta Marga," tutupnya.

Dalam kegiatan itu dihadiri Wakil Ketua Persit KCKKorcabrem 141 Pd XIV/Hasanuddin Ny Chandera Sapta Budhy Purnama, Dan Kabalakrem 141/Tp, Kasi, Pasi Korem 141/Tp, Personil Pama, Bintara, Tamtama, PNS, Korem 141/Tp beserta Ibu-ibu Persit.

Penulis : Burhan Hamzah
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: 7 Bintara dan 114 Tamtama Naik Pangkat
7 Bintara dan 114 Tamtama Naik Pangkat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikfB3MfL2O7-O-X4iXppEOUGO_WoW1qFwn3JINoRVgDmXgPCmYi_CJdHjHmHspjftCuLc5P1EZxxJkZNMjhrxDTVsHqcE1aVsP00JMNN-7UZd3agWVDyosSUog45J44Vy_SMI-6sTzYUI/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikfB3MfL2O7-O-X4iXppEOUGO_WoW1qFwn3JINoRVgDmXgPCmYi_CJdHjHmHspjftCuLc5P1EZxxJkZNMjhrxDTVsHqcE1aVsP00JMNN-7UZd3agWVDyosSUog45J44Vy_SMI-6sTzYUI/s72-c/
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2018/04/7-bintara-dan-114-tamtama-naik-pangkat.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2018/04/7-bintara-dan-114-tamtama-naik-pangkat.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy