Lepas Tim SSB Tonra U-12, Ini Pesan dan Harapan Camat Tonra

BONE, BERITABONE.COM-- Kamis 23 Agustus 2018, Tribun lapangan H. Andi Palantei Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone Sulsel sontak d...

BONE, BERITABONE.COM--Kamis 23 Agustus 2018, Tribun lapangan H. Andi Palantei Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone Sulsel sontak diselimuti rasa haru dikala para orangtua harus rela melepas anak-anak mereka yang tergabung dalam tim Sekolah Sepakbola Kecamatan Tonra U-12 guna berlaga di Festival Sepakbola Garuda Cup.

SSB Tonra sendiri merupakan salah satu tim yang  mendapat kepercayaan guna mewakilil Sulsel untuk berlaga di Festival sepakbola yang sedianya dihelat di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat pada 25-27 Agustus mendatang.

Camat Tonra Drs. Andi Bambang Hermanto dalam sambutan pelepasannya memberikan motivasi kepada para pemain untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan tim pada saat bertanding nantinya. "Jangan pernah merasa minder dan buktikan bahwa kita anak-anak kampung pun bisa berprestasi dan membanggakan orangtua serta tanah kelahiran kita," ujarnya seraya mencontohkan Lionel Messi yang rela meninggalkan orangtua dan negaranya disaat masih berusia 9 tahun untuk belajar sepakbola di SSB Barcelona FC.

Pada kesempatan tersebut Camat Tonra juga mengapresiasi keberadaan SSB Tonra yang sarat dengan prestasi meski itu masih ditingkat regional Sulsel. Untuk itu kedepannya diharapkan bisa lebih memacu diri sehingga nantinya bisa meraih prestasi dan membanggakan warga masyarakat Tonra pada ajang yang lebih tinggi lagi.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya patut kita berikan kepada pengurus, official dan para pemain SSB Tonra atas upaya dan capaian kinerja yang berhasil ditorehkan selama ini. Bukan hanya di level Kabupaten ataupun Provinsi, namun kini SSB Tonra mampu tembus dan berlaga di level nasional dan berlaga di Festival Garuda Cup. Dan ini merupakan momen yang tepat untuk mengukir prestasi di level yang lebih tinggi lagi. Begitupun juga nantinya kita ingin ada putra Tonra lagi yang jadi pemain sepakbola profesional yang bisa melebihi seniornya yakni Erwin Gutawa yang kini bermain di Martapura FC," harapnya.

Terkait dukungan dan partisipasi masyarakat yang telah ikut berkontribusi dalam proses pemberangkatan tim ke Jakarta, dirinya cukup mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu sehingga anak-anak kita bisa berangkat dan berlaga di Festival Garuda Cup dan terkhusus buat para official, manager dan para donatur yang cukup peduli dan sudah mau berbagi demi anak-anak SSB ini. Semoga apa yang telah kita berikan mendapat berkah dan pahala berlipat ganda dari Allah SWT," tandasnya.

Selain itu dalam sambutannya, Andi Bambang juga berpessan kepada para official dan pemain agar selalu menjaga diri, kesehatan dan senantiasa menjunjung tinggi sikap sportifitas dalam setiap bertanding yang selalu menjaga nama baik daerah.


"Selama disana, anak-anakku sekalian sekiranya bisa jaga diri dengan baik, jaga kesehatan, tanamkan semangat bertanding dalam diri kalian yang selalu bermain padu dan kompak tanpa mengesampingkan sikap sportifitas. Selamat jalan dan selamat bertanding, yakinlah doa kami senantiasa bersama anak-anakku sekalian, semoga dapat meraih prestasi yang membanggakan," harapnya yang sontak diaminkan para hadirin.

Selain Firman,S.Pd,M.Si (Manajer), Andi Muh. Asry,S.Pd,M.Pd (Pelatih), Andi Amka dan Andi Hasrul Hajar (Asisten Pelatih) serta beberapa official SSB Tonra lainnya juga turut mendampingi 14 pemain berlaga di Festival Garuda Cup.

Usai sambutan pelepasan, para orangtua dan hadirin bersalaman dengan official dan para pemain satu per satu. Pelukan hangat dan tetesan air mata keharuan para orangtua pemain seakan menjadi doa yang tak terucap mengiringi kepergian anak-anak mereka. Selamat jalan dan selamat bertanding tim SSB Tonra U-12, teruslah berkarya dan mengukir prestasi yang nantinya akan menjadi bagian sejarah hidup kalian.

Penulis: edy
Editor : Burhan Hamzah



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Lepas Tim SSB Tonra U-12, Ini Pesan dan Harapan Camat Tonra
Lepas Tim SSB Tonra U-12, Ini Pesan dan Harapan Camat Tonra
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhv_4mpLwZIhOnVxPIZmBUeD1WwkcZRU0Al3V13Z2qS6kqluuWDHvA_ZmglWnIugj9moFWGDfj-jXr4LDcXE3bu4uA2pYcVn9M6GnVhlAhi_47smWOWWbCx-C0DYOsRxEzwVnUXaMjCBCE/s640/%255BUNSET%255D
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhv_4mpLwZIhOnVxPIZmBUeD1WwkcZRU0Al3V13Z2qS6kqluuWDHvA_ZmglWnIugj9moFWGDfj-jXr4LDcXE3bu4uA2pYcVn9M6GnVhlAhi_47smWOWWbCx-C0DYOsRxEzwVnUXaMjCBCE/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2018/08/lepas-tim-ssb-tonra-u-12-ini-pesan-dan.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2018/08/lepas-tim-ssb-tonra-u-12-ini-pesan-dan.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy