Pelatihan Kewirausahaan, Andi Bahrul: Pemuda Harus Punya Potensi

BONE, BERITABONE.COM --Bertindak selaku pemateri pada kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda, Andi Bahrul Hayat,ST menegaskan jika pad...

BONE, BERITABONE.COM--Bertindak selaku pemateri pada kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda, Andi Bahrul Hayat,ST menegaskan jika pada dasarnya kaum perempuan mempunyai potensi besar untuk menjadi pengusaha sukses.

"Perempuan memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi pengusaha sukses dan bukan hanya sekedar mengurus rumah tangga. Olehnya perempuan maupun para pemuda yang ada harus cermat dalam mengamati dan memanfaatkan potensi yang ada di desanya masing-masing. Yang mana dengan potensi itu bisa dikembangkan sebagai penghasilan dalam menunjang serta meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya.

Lanjut Andi Madeng sapaan akrabnya, kegiatan kewirausahaan ini diadakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang ada di Salomekko ini agar perekonomian mereka dapat lebih meningkat daripada sekarang ini.

"Pemuda sekarang ini harus memiliki kreatifitas dan kembangkan bakat potensi yang ada, baik dalam diri maupun potensi yang ada di daerahnya. Modern ini, jiwa kewirausahaan menjadi moda dasar dalam guna membuka dan mengembangkan suatu usaha. Olehnya, melalui pelatihan ini juga bagaimana untuk memotivasi para pemuda guna berkreasi maupun berinovasi untuk membuka suatu usaha sendiri," tuturnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua IWAPI Bone Hj. Farida Hanafing memberikan semangat, sharing dan berbagi pengalaman dengan para peserta tentang memulai suatu usaha. 

Yang mana menurut Direktur Surya Indah ini, kemauan merupakan modal utama dalam memulai suatu usaha dan tidak pernah takut untuk bermipi ataupun menggabtungkan suatu angan-angan dan impian. Karena bukan tidak mungkin impian itu suatu saat akan menjadi kenyataan melalui suatu ikhtiar dan doa.

"Tidak ada yang tidak mungkin sepanjang kita mau berusaha dan berdoa. Karena bilamana Allah sudah berkehendak semua impian kita nantinya akan tercapai. Dan untuk kedepan saya berharap dalam beberapa bulan nantinya, sudah ada komoditi usaha dari Salomekko yang dipasarkan di Swalayan Surya Indah, namun dengan syarat komoditi ini harus memiliki ijin dan sudah layak untuk dipasarkan," paparnya.

Diketahui, kegiatan pelatihan kewirausahaan yang digelar pada Rabu dan Kamis 29-30 Agustus 2018 di balai pertemuan Kelurahan Pancaitana Kecamatan Salomekko ini diadakan oleh pihak Dispora yang bekerjasama dengan BLK Kabupaten Bone.

Penulis : Edy
Editor : Burhan Hamzah


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Pelatihan Kewirausahaan, Andi Bahrul: Pemuda Harus Punya Potensi
Pelatihan Kewirausahaan, Andi Bahrul: Pemuda Harus Punya Potensi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQLB08Vhlvy1PlORZWumBQfk4NZAV-fA6wEIT8PDxO8dZkyg37KUrsaG_Re9kaWKSA8eo19rrV0JgjzaUoPldsigx8FYto5nl7496nxNfJGL-0bryTJSSja02_0dbk1wbe2fZLAR2NXzs/s640/%255BUNSET%255D
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQLB08Vhlvy1PlORZWumBQfk4NZAV-fA6wEIT8PDxO8dZkyg37KUrsaG_Re9kaWKSA8eo19rrV0JgjzaUoPldsigx8FYto5nl7496nxNfJGL-0bryTJSSja02_0dbk1wbe2fZLAR2NXzs/s72-c/%255BUNSET%255D
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2018/08/pelatihan-kewirausahaan-andi-bahrul.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2018/08/pelatihan-kewirausahaan-andi-bahrul.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy