Mahasiswa PKL Akper Batari Toja Ajari Murid Cuci Tangan

BONE, BERITABONE.COM-- Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Akper Batari Toja Watampone Angkatan Xlll melaksanakan penyuluhan di Sekolah I...

BONE, BERITABONE.COM--Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Akper Batari Toja Watampone Angkatan Xlll melaksanakan penyuluhan di Sekolah Inpres 6/80 Kawerang, Desa Kawerang, Kecamatan Cina, Selasa (26/3/2019).

Program kerja (Proker) senam cara cuci tangan yang baik dan benar itu dilaksanakan oleh mahasiswa Posko Desa Kawerang yang berjumlah sembilan orang itu.

Koordinator Desa Kawerang, Indri Astuti Nur mengungkapkan bahwa penyuluhan ini merupakan salah satu proker kita di desa.

Selain itu, Indri bersama rekan - rekannya juga telah melaksanakan penyuluhan kebersihan gigi dan mulut.

"Jadi ada dua kegiatan, untuk senam cara cuci tangan yang baik dan benar itu diajarkan untuk kelas empat sampai kelas enam. Sedangkan untuk penyuluhan kebersihan mulut dan gigi disosialisasikan kepada murid kelas satu sampai kelas tiga," ungkapnya.

Indri menambahkan, hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan pada anak-anak bagaimana cara hidup bersih dan sehat dan mengajarkan pada anak-anak bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

"Agar anak-anak di sekolah terbiasa dengan gaya hidup bersih dan sehat dan mereka dapat memperoleh pengetahuan tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya penyuluhan ini, maka mereka bisa mempraktekan langsung tentang cara hidup bersih dan sehat terutama cara mencuci tangan yang baik dan benar serta membersihkan mulut dan gigi baik itu di sekolah maupun di rumah," tutupnya.

Penulis : Fadhil
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Mahasiswa PKL Akper Batari Toja Ajari Murid Cuci Tangan
Mahasiswa PKL Akper Batari Toja Ajari Murid Cuci Tangan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtHhu8Pn7u2JlMBUjwDO5y89dJK29pbHDicJvlNc2KzFsuGSxG9bMey4L6M8N7kuKoZu4W2XYaUhCqQOP_HFq5vF0f8G3dmi5sJKznVezSk0FyP6x80nlQqI2Rwhn1EAQwH8iYRzk47a8/s320/Mahasiswi+Akper+Batari+Toja+Watampone+berpose+dengan+murid+usai+penyuluhan+di+sekolah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtHhu8Pn7u2JlMBUjwDO5y89dJK29pbHDicJvlNc2KzFsuGSxG9bMey4L6M8N7kuKoZu4W2XYaUhCqQOP_HFq5vF0f8G3dmi5sJKznVezSk0FyP6x80nlQqI2Rwhn1EAQwH8iYRzk47a8/s72-c/Mahasiswi+Akper+Batari+Toja+Watampone+berpose+dengan+murid+usai+penyuluhan+di+sekolah.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/03/mahasiswa-pkl-akper-batari-toja-ajari.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/03/mahasiswa-pkl-akper-batari-toja-ajari.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy