Pembangunan Sebaiknya Memprioritaskan Dimana Simpul Ekonomi Rakyat Berada

BONE, BERITABONE.COM-- Di Hari Jadi Bone (HJB) yang ke-689 Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan TR. Timur Drs. Andi Sy...

BONE, BERITABONE.COM--Di Hari Jadi Bone (HJB) yang ke-689 Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan TR. Timur Drs. Andi Syamsuddin mengharapkan Kabupaten Bone kedepan bisa lebih baik lagi  dan berkembang dibawah kepemimpinan H Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi diperiode keduanya ini.

Dengan momen peringatan HJB yang ke-689 ini marilah kita bersatu mendukung dan mensukseskannya, karena Bone adalah milik kita semua, milik semua orang Bone.

"Dengan momen HJB yang ke-689 harapan kita semua semoga Sipakalebbi, Sipakiade, dan Sipakatau dapat terus dibina dan dibingkai dalam diri kita sebagai To Bone, sehingga orang-orang dari suku lain yang ada diluar sana memberikan nilai-nilai tersendiri terhadap adat istiadat kita sebagai To Bone," katanya Kamis (4/4/2019).

Di sektor pembangunan, Andi Syamsuddin menyarankan pembangunan sebaiknya memprioritaskan dimana simpul - simpul ekonomi rakyat berada tanpa mengenyampingkan yang lainnya.

Menurut kacamata saya bahwa banyaknya wilayah yang ada di Bone ini yang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang cukup namun masyarakat memiliki keterbatasan dan hambatan dalam memasarkan hasil buminya dikarenakan akses transportasi yang kurang mendukung sehingga datang tengkulak-tengkulak nakal membeli murah hasil buminya kemudian mereka yang jual mahal mengambil keuntungan yang lebih dari para petani.

Di HJB ini juga saya berharap semakin tumbuh rasa kesadaran diri kita selaku orang Bone dalam memaknai demokrasi sesuai yang diamanahkan oleh UUD 1945, mari kita mengawal pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD 2019 yang jurdil, damai, aman dan sejuk serta berintegritas sehingga para pemimpin yang dilahirkan melalui pesta demokrasi benar-benar sesuai harapan dan kehendak rakyat.

"Pemilu yang bebas dari praktik politik uang, bebas dari intimidasi atau interpensi dari pihak - pihak tertentu. Berikanlah hak rakyat karena kedaulatan ada ditangan rakyat," kuncinya.

Penulis : Burhan Hamzah
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Pembangunan Sebaiknya Memprioritaskan Dimana Simpul Ekonomi Rakyat Berada
Pembangunan Sebaiknya Memprioritaskan Dimana Simpul Ekonomi Rakyat Berada
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKKdqW3V3lb8CS_9llqWH9kK5htB0pgppIn9Z6yTAJAzKRK9J4GLkwTpLmua32euJ_mCr9QKZPKvlq3hdXb_lXnZlRjSfqvE_fN4pfCR_U78eYnM7uz-DBqvMNGEDmTD0cFxh1Mw7B4Qg/s320/Ketua+Panwaslu+Kecamatan+TR.+Timur%252C+Drs.+A+Syamsuddin.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKKdqW3V3lb8CS_9llqWH9kK5htB0pgppIn9Z6yTAJAzKRK9J4GLkwTpLmua32euJ_mCr9QKZPKvlq3hdXb_lXnZlRjSfqvE_fN4pfCR_U78eYnM7uz-DBqvMNGEDmTD0cFxh1Mw7B4Qg/s72-c/Ketua+Panwaslu+Kecamatan+TR.+Timur%252C+Drs.+A+Syamsuddin.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/04/pembangunan-sebaiknya-memprioritaskan.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/04/pembangunan-sebaiknya-memprioritaskan.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy