Perangi Stunting, Puskesmas Cina Minta Keterlibatan Lintas Sektor

BONE, BERITABONE.COM --Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, meminta keterlibatan lintas sektor dalam ...

BONE, BERITABONE.COM--Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, meminta keterlibatan lintas sektor dalam memerangi anak kerdil (stunting) di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Ashar SKM selaku Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat UPT Puskesmas Cina saat memberikan materi pada Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa se-Kecamatan Cina, di Baruga Tanete, Rabu (20/6/2019).

Ashar mengatakan, dalam menangani stunting dibutuhkan kerjasama yang baik. Dan dia juga mengharapkan peran Pendamping Desa dan Pemerintah Desa juga mempromotori membuat gebrakan-gebrakan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat.

"Karena kalau toh puskesmas saja yang bekerja, bersosialisasi masalah ini (stunting) terkadang masyarakat bosan. Akan tetapi kalau kita libatkan semua lintas sektor saya kira stunting ini bisa kita turunkan persentasenya," jelasnya.

Dia menyebutkan angka stunting di Bone cukup tinggi. Kita berharap angka ini perlahan bisa kita turunkan. Namun semua itu dibutuhkan kesabaran.

"Penanganan stunting ini butuh kesabaran. Apalagi ini membutuhkan jangka panjang karena mulai dari hamil hingga balita. Mudah  - mudahan nanti setelah pelatihan ini bisa kita kerjasama mengenali masalah stunting bagaimana mencegahnya dan lain sebagainya," tutupnya.

Penulis : Fadil
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Perangi Stunting, Puskesmas Cina Minta Keterlibatan Lintas Sektor
Perangi Stunting, Puskesmas Cina Minta Keterlibatan Lintas Sektor
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoUBR1pOz9AwzmrDsxLIN5q2aJ40ah9kmPFbzkEI0I2D21pahIjrPkeP_nVD0NZ7nGpTJCc0cNkByn1WTrrOaQNhvcYApNuEmmI3SCNgPx9xTEYV7SXBAMl5WT2W7y2on-nHI9JEz33Eo/s320/puskesmmas+cina.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoUBR1pOz9AwzmrDsxLIN5q2aJ40ah9kmPFbzkEI0I2D21pahIjrPkeP_nVD0NZ7nGpTJCc0cNkByn1WTrrOaQNhvcYApNuEmmI3SCNgPx9xTEYV7SXBAMl5WT2W7y2on-nHI9JEz33Eo/s72-c/puskesmmas+cina.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/06/perangi-stunting-puskesmas-cina-minta.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/06/perangi-stunting-puskesmas-cina-minta.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy