Bripka Sumarlin Raih Juara 1 Lomba Bhabinkamtibmas Lingkup Polres Bone

BONE, BERITABONE.COM-- Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Bone mengadakan lomba antar Bhabinkamtibmas yang diikuti oleh Polsek jajar...

BONE, BERITABONE.COM--Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Bone mengadakan lomba antar Bhabinkamtibmas yang diikuti oleh Polsek jajaran Polres Bone dan diwakili oleh masing-masing satu orang Bhabinkamtibmas pada kurang lebih satu bulan sebelumnya.

Informasi yang diperoleh dalam lomba bhabinkamtibmas dengan Indikator tiga penilaian diantaranya, jumlah problem solving yang diselesaikan Bhabinkamtibmas, pembuatan laporan Bhabinkamtibmas, dan inovasi Bhabinkamtibmas yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, tes Bhabinkamtibmas wawancara, dengan materi tentang Radikalisme, Premanisme, Narkoba, Kenakalan Remaja, Penanggilangan Bencana, Penggalangan Masyarakat, dan pemahaman tentang negosiator.  Terakhir, tes kemampuan Bhabinkamtibmas dalam berpidato atau  ceramah terkait bidang Kamtibmas atau bidang keagamaan.

Dalam kegiatan lomba tersebut, Bripka Sumarlin yang diketahui Bhabinkamtibmas Polsek SibuluE ini berhasil meraih juara I.

"Setiap Polsek mengirimkan 1 perwakilan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti lomba tingkat Polres.
Alhamdulillah, Bapak Kapolsek Sibulue memilih/mengutus saya untuk mengikuti lomba mewakili Polsek Sibulue," kata Bripka Sumarling.

Bripka Sumarlin mengaku prestasi meraih juara I lomba Bhabinkamtibmas adalah hal yang luar biasa dan merasa bangga apa yang telah diraihnya.

"Alhamdulillah.Yang pasti luar biasa sekali. Pasti merasa sangat senang dan pastinya bangga," ungkapnya seusai menerima penghargaan dari Kapolres Bone saat Upacara HUT Bhayangkara di Kecamatan Mare, Rabu (10/7/2019).

Anggota Polsek SibuluE kelahiran Kading, 12 Juni 1984 ini mengaku penghargaan yang telah didapatkannya akan menjadikan sebagai penambah motivasi baginya.

"Dengan adanya penghargaan dari Bapak Kapolres, akan memacu semangat kerja sebagai Bhabinkamtibmas. Yang tentunya kinerja yang selama ini saya laksanakan, akan saya tingkatkan dan insya Allah menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam meraih juara pertama, Bripka Sumalin, mengaku atas adanya bimbingan dari Kapolsek SibuluE Iptu Aris Supu dan senior serta Bhabinkamtibmas lainnya.

"Say a akan sampaikan terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada pimpinan saya, Kapolsek, Kanit Binmas, para senior dan rekan Bhabinkamtibmas atas segala petunjuk dan bimbingannya selama ini," akunya.

Selain itu, polisi yang dikenal mampu melakukan kawin suntik ternak itu, juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa binaannya.

"Pastinya, terima kasih juga untuk Para Kepala Desa di wilayah binaan saya, (Kades Manajeng, Sumpang Minangae dan Letta Tanah) bersama aparat desa dan seluruh masyarakat yang selama ini turut memberikan dukungan dan bantuan selama saya bertugas dalam membina Kamtibmas," bebernya.

Sumarlin juga mengaku dalam mencapai juara I, tentunya dalam melaksanakan tugasnya dibarengi dengan rasa ikhlas dan mencintai tugas selaku Polri.

"Melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas, sebenarnya tidak lah sulit. Intinya, pekerjaan atau tugas apapun yang kita laksanakan, semuanya akan terasa mudah jika hati ikhlas dan kita mencintai tugas tersebut," tutupnya.

Penulis : Ompang
Editor : Burhan Hamzah


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Bripka Sumarlin Raih Juara 1 Lomba Bhabinkamtibmas Lingkup Polres Bone
Bripka Sumarlin Raih Juara 1 Lomba Bhabinkamtibmas Lingkup Polres Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcZp-kzJMhM-00mYjbW5JYLm_rk6OT4CHKQmmWETmlYj-latS2IG0jGvZ7l16g47ThkU6iIWg9xXYH9d9UFtFLfoAyhw5Lj_1aN9eRigo_lkPh8a9Umayy4fV9V1-Z5DAUkMtE7oneBdM/s320/Bripka+Sumarling.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcZp-kzJMhM-00mYjbW5JYLm_rk6OT4CHKQmmWETmlYj-latS2IG0jGvZ7l16g47ThkU6iIWg9xXYH9d9UFtFLfoAyhw5Lj_1aN9eRigo_lkPh8a9Umayy4fV9V1-Z5DAUkMtE7oneBdM/s72-c/Bripka+Sumarling.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/07/bripka-sumarlin-raih-juara-1-lomba.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/07/bripka-sumarlin-raih-juara-1-lomba.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy