Pesantren Al-Junaidiyah Terima 129 Santri Calon Penghafal Al-Quran

BONE, BERITABONE.COM-- Sebanyak 323 santri masuk pondok di Pesantren Al-Junaidiyah Biru, Jl. Jend. Sudirman Watampone, Kecamatan Tanete Riat...

BONE, BERITABONE.COM--Sebanyak 323 santri masuk pondok di Pesantren Al-Junaidiyah Biru, Jl. Jend. Sudirman Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Ahad (14/7/2019).

Pada tahun ini pondok pesantren menerima santri lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena sudah di dukung fasilitas asrama dari bantuan Kementerian PU dan Yayasan Kalla pada 2018.

Salah satu pembina Andi Ilmia Makmur menyampaikan bahwa santri yang masuk hari ini terdiri dari beberapa tingkatan di antaranya tingkatan Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 80 yang terdiri 54 putri dan 26 putra, tingkat Pendidikan Diniah Formar (PDF) setara MA  sebanyak 10 yang orang yang terdiri enam putra dan empat putri, tingkatan MTs sebanyak 105 yang terdiri 54 putra dan 51 putri, sementara tingkat Huffadz atau yang sering disebut penghapal Al-Quran 30 juz menerima 129 santri yang terdiri dari 43 santri Madrasah Aliyah dan 86 santri untuk Madrasah Tsannawiyah.

"Mereka nantinya akan di bina di pondok sesuai tingkatan yang mereka pilih, jadi harapan kami juga kepada orang tua agar mendukung penuh dan membantu  agar tetap mengikuti tata tertib yang telah di bacakan oleh kepala UPS ( Unit Pembinaan Santri," ujarnya.

Sementara itu salah satu Panitia Sumartina Nasir menyampaikn sangat bersyukur karena masyarakat mempercayakan Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru yang lebih di kenal Pesantren Biru ini untuk mendidik anak-anaknya untuk mendalami ilmu agama.

Sekedar di ketahui bahwa Pesantren Biru tahun ini sebanyak 480 pendafaran namun hanya 323 yang mampu di tampung karna keterbatas asrama terutama pendaftar Huffazd ( penghafal ) pendaftrannya membeludak yang mencapai 210 pendaftar sementra kuota hanya 100.

"Hal ini terjadi karena beberapa alumni sudah melenggang bebas sampai keluar negeri seperti Kairo Mesir, Madinah, Turki dengan kemampuan yang mereka dapatkan di Psantren Biru ini," tuturnya.

Penulis : Idil Zulkarnain
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Pesantren Al-Junaidiyah Terima 129 Santri Calon Penghafal Al-Quran
Pesantren Al-Junaidiyah Terima 129 Santri Calon Penghafal Al-Quran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglr0K0tnqN2uAheYzi095eWlmlSpv2rdFVH1UEvzS-fEKSsNbro2TglKe3SAMS-9ssNwnmmhrgehsfmxWkWGvhqdL5-JFTCOVNtwNmSGyQeiq2Aqtm8BEwYPolC38dSPWKqBgkw8NHWOU/s320/santri.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglr0K0tnqN2uAheYzi095eWlmlSpv2rdFVH1UEvzS-fEKSsNbro2TglKe3SAMS-9ssNwnmmhrgehsfmxWkWGvhqdL5-JFTCOVNtwNmSGyQeiq2Aqtm8BEwYPolC38dSPWKqBgkw8NHWOU/s72-c/santri.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/07/pesantren-al-junaidiyah-terima-129.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/07/pesantren-al-junaidiyah-terima-129.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy