Jalan Poros Cabberu Kelling Butuh Perhatian

BONE, BERITABONE.COM-- Jalanan poros yang menghubungkan Dusun Cabberu - Kelling Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, membutuhkan ...

BONE, BERITABONE.COM--Jalanan poros yang menghubungkan Dusun Cabberu - Kelling Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, membutuhkan perhatian kepada pemerintah kabupaten.

Akses jalan sepanjang sekitar lima kilometer yang melintasi Dusun Cabberu, Dusun Soga, Dusun Sogadia, Dusun Ula, dan Dusun Kelling Kecamatan Cina itu mengalami rusak parah.

Kepala Desa Ajangpulu, Jamil menerangkan jika jalanan itu dikerjakan maka akses perekonomian warganya bisa meningkat.

Begitu juga dengan akses petani dan warga yang ke pasar akan hidup. "Bayangkan warga kita banyak yang ke Pasar Lonrong padahal ada pasar yang dekat di Kelling. Cuma kalau melihat jalanan itu mereka pasti berpikir dua kali mau ke Pasar Kelling," ungkapnya.

Parahnya lagi, lanjutnya, sudah banyak pengendara yang jatuh saat melintasi jalanan itu utamanya jika musim hujan tiba. "Jadi ini saya pikir perlu dikerjakan secepatnya," sebutnya.

Ketua BPD Desa Ajangpulu Jamaluddin, jalanan ini sudah dikoordinasikan ke kecamatan namun pihak kecamatan mengatakan hal itu sudah masuk daftar prioritas pekerjaan untuk tahun ini namun sampai sekarang belum terealisasi.

Disisi lain kita ingin anggarkan melalui dana desa juga tidak bisa karena terbentur dengan kewenangan dari kabupaten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bone.

"Kita berharap jalanan ini bisa mendapat perhatian khusus dan setidaknya ada solusi cepat supaya bisa tertangani dengan cepat," kuncinya.

Penulis : Fadhil
Editor : Burhan Hamzah



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Jalan Poros Cabberu Kelling Butuh Perhatian
Jalan Poros Cabberu Kelling Butuh Perhatian
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFNuD6ETRIC3Hq7UPH0Q-yNR95yBSojSiIDbi0F8_dfObF_nllx9z4rsEmPhsH2lRHUGKO5S-cUYktA6DMig-5a4ELY9l8hVqAazHSWfSVcEtkLj3nTW90CyOAYB6pLbmAxMoz3YkedNY/s320/IMG-20190827-WA0003.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFNuD6ETRIC3Hq7UPH0Q-yNR95yBSojSiIDbi0F8_dfObF_nllx9z4rsEmPhsH2lRHUGKO5S-cUYktA6DMig-5a4ELY9l8hVqAazHSWfSVcEtkLj3nTW90CyOAYB6pLbmAxMoz3YkedNY/s72-c/IMG-20190827-WA0003.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2019/08/jalan-poros-cabberu-kelling-butuh.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2019/08/jalan-poros-cabberu-kelling-butuh.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy