Musrembang RKPD, Sibulue Keciprat Dana Rp. 5,7 Milyar

BONE, BERITABONE.COM-- Pemerintah Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Ke...

BONE, BERITABONE.COM--Pemerintah Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tahun 2021, Senin (17/2/2020).

Kegiatan tahunan itu berlangsung di halaman Kantor Camat Sibulue, yang dihadiri Anggota DPRD Bone, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tripika Kecamatan Sibulue, Kepala UPT  Kecamatan Sibulue, Kepala Desa dan Lurah, Kepala Sekolah, Pendamping Desa, Pendamping PKH, dan Tim Delegasi Desa se-Kecamatan Sibulue.

Camat Sibulue, Andi Zainal Wahyudi SE M.Si saat membuka Musrembang menjelaskan proses alur Musrembang yang telah dilaksanakannya mulai dari tingkat desa hingga Musrembang Kecamatan sekarang ini.

Ia berharap mudah - mudahan Tim Delegasi yang telah kami bentuk ini membawa sejuta harapan ke Musrembang Forum SKPD nanti. "Kita harapkan mudah - mudahan usulan kita yang hampir setiap tahun ini tidak hanya menjadi usulan semata," harapnya.

Dihadapan OPD, Andi Zainal juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten yang pelaksanaan Musrembang tahun ini terasa istimewa.

"Hal itu karena semua rencana kerja OPD sudah dikirimkan ke kami sehingga ada sinkronisasi usulan dari desa dengan OPD," pujinya.

Di akhir sambutannya, Andi Zainal juga mengumumkan realisasi fisik 2020 hasil Musrembang 2019. Dimana tahun ini, Sibulue mendapatkan dana APBD sebesar Rp. 4,2 Milyar untuk 39 item pekerja yang masih didominasi sektor pendidikan dan kesehatan.

Disamping itu, juga akan dilaksanakan pengaspalan jalan pada ruas Dusun Teko - Kaju sepanjang 2,4 kilometer dengan anggaran berkisar Rp. 1,5 Milyar.

Ketua Tim Pemandu SKPD Kabupaten Bone yang diwakili Andi Khaikal mengungkapkan, bahwa Musrembang yang dilaksanakan hari ini bukan hanya seremoni belaka tapi memang sudah diatur dalam undang undang.

"Kita harapkan di dalam Musrembang ini ada titik temu antara Musrembang Desa dengan OPD," tutupnya.

Penulis : Jusman
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Musrembang RKPD, Sibulue Keciprat Dana Rp. 5,7 Milyar
Musrembang RKPD, Sibulue Keciprat Dana Rp. 5,7 Milyar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4X1Np_CMAOdXd7au9N1Z1mF1sQWM92Z53xxBmLQ03WXyZB6Eek-aQOehLMOTRG0-WG-lSeBijEf6zSGYnVA8SFn5tpakNS4cknFtjT3Zd8gc4x0wm5bLe5J8PVxKIHzYk_g7jknxCNik/s320/DSC_0364.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4X1Np_CMAOdXd7au9N1Z1mF1sQWM92Z53xxBmLQ03WXyZB6Eek-aQOehLMOTRG0-WG-lSeBijEf6zSGYnVA8SFn5tpakNS4cknFtjT3Zd8gc4x0wm5bLe5J8PVxKIHzYk_g7jknxCNik/s72-c/DSC_0364.JPG
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2020/02/musrembang-rkpd-sibulue-keciprat-dana.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2020/02/musrembang-rkpd-sibulue-keciprat-dana.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy