Patut Ditiru, Sekdes di Bone Ini Sedekahkan Gajinya Buat Warga Kurang Mampu

BONE, BERITABONE.COM --Salut dan patut ditiru atas apa yang telah di dermakan oleh sosok Jumtu Alam A. Azis. Yang mana ditengah pandemi Covi...

BONE, BERITABONE.COM--Salut dan patut ditiru atas apa yang telah di dermakan oleh sosok Jumtu Alam A. Azis. Yang mana ditengah pandemi Covid-19, Sekretaris Desa Libureng Kecamatan Tonra Kabupaten Bone ini dengan penuh keikhlasan menyumbangkan tunjangan dan gajinya selama satu bulan kepada warga Desa Libureng yang kurang mampu.

Dengan didampingi Ketua BPD Libureng H. Nabimuddin, S.Pd, bantuan berupa paket Sembako yang berisi gula, minyak goreng, tepung terigu dan minuman ini diserahkan langsung oleh Jumtu Alam A. Azis kepada sejumlah warga penerima bantuan pada Kamis 21 Mei 2020 di kediamannya Dusun Bacu-Bacue Desa Libureng.

"Apa yang saya lakukan ini bukan berarti karena saya merasa ada dari mereka, akan tetapi ini tak lebih karena di dasari ingin berbagi kepada keluarga maupun warga masyarakat lainnya ditengah pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Lanjut pria kelahiran 17 Agustus 1969 ini, dari awal memang sudah kami niatkan kalau honor dan tunjangan saya selaku Sekdes akan kami sisihkan sebagai rejeki bagi warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19. "Dengan bantuan ini tentunya kami berharap sekiranya dapat meringankan sedikit beban warga penerima bantuan," tutur lelaki yang senantiasa berpenampilan sederhana tersebut.

Masih kata Jumtu Alam, sebagai pelayan masyarakat, sudah sewajarnya kami ikut membantu ditengah pandemi ini meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi paling tidak inilah wujud nyata kepedulian dan perhatian kami secara pribadi buat masyarakat Desa Libureng.

"Sebagaimana diketahui bersama bahwa akibat dampak dari Covid-19 warga dibatasi dan terbatas dalam mencari nafkah bahkan ada yang sampai rela kehilangan pekerjaan. Sehingga mereka harus dibantu meski kami tahu ini masih jauh dari kata cukup, namun inilah wujud kepedulian kami yang didasari niat tulus membantu sesama dalam bingkai kebersamaan, terlebih menjelang perayaan Idul Fitri ini," terangnya.

"Mereka adalah keluarga dan warga kami yang butuh perhatian belum lagi kebutuhan setiap hari maupun kebutuhan rumah tangga. Jujur inilah semua yang kemudian menjadi alasan kami sekeluarga untuk berbagi dalam bulan Ramadan ini," pungkas Sekdes Libureng Jumtu Alam A. Azis usai menyerahkan bantuan paket Sembako kepada puluhan warga Desa Libureng.

Penulis: Edy
Editor : Burhan Hamzah

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Patut Ditiru, Sekdes di Bone Ini Sedekahkan Gajinya Buat Warga Kurang Mampu
Patut Ditiru, Sekdes di Bone Ini Sedekahkan Gajinya Buat Warga Kurang Mampu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAdEu_M3qSdVGcsFESuUEuEpwmyOkHahJs5vrwnr96SbTcsJ6WosJueDqjWheLA2UFJ0htBJdec43bZrqt6HqHpnh7wYNLTy4SejKgZ9cwFuEz25ypV7-UBR5EBlVgm-yljbagLYgbVjI/s320/IMG-20200521-WA0206.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAdEu_M3qSdVGcsFESuUEuEpwmyOkHahJs5vrwnr96SbTcsJ6WosJueDqjWheLA2UFJ0htBJdec43bZrqt6HqHpnh7wYNLTy4SejKgZ9cwFuEz25ypV7-UBR5EBlVgm-yljbagLYgbVjI/s72-c/IMG-20200521-WA0206.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2020/05/patut-ditiru-sekdes-di-bone-ini.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2020/05/patut-ditiru-sekdes-di-bone-ini.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy