Mahasiswa STIA PRIMA Bone Terima Beasiswa Aspirasi AYP, Segini Jumlahnya

BONE, BERITABONE.COM-- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) PRIMA Bone menerima beasiswa dari Anggota DPR RI Fraksi PAN, Andi Y...

BONE, BERITABONE.COM--Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) PRIMA Bone menerima beasiswa dari Anggota DPR RI Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris (AYP).

Ia merasa sangat yakin bahwa untuk mencapai mimpi, pertumbuhan ekonomi yang besar maka perlu dilakukan adalah membangun lompatan daya saing bangsa khususnya daya saing manusia yang berkarakter, inovatif dan kreatif.

Dan AYP menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bone. Terbukti, terhitung sejak 2016 sampai 2020 sejumlah kampus di Bone telah diberikan beasiswa aspirasi AYP, salah satu diantaranya adalah STIA PRIMA Bone.

"Program Indonesia Pintar Kuliah aspirirasi AYP sudah berjalan sejak 2016 sampai 2020. Program ini dulu bernama bidik Misi," kata Andi Yuliani Paris kepada awak media Senin, 11 Januari 2021.

Kurang lebih 200 mahasiswa STIA PRIMA Bone mendapatkan beasiswa program Indonesia Pintar Kuliah Aspirasi Andi Yuliani Paris.

"Selamat kepada adik-adik penerima beasiswa program Indonesia Pintar Kuliah. Saya doakan adik-adik sukses. Ingat Beasiswa ini bernilai sampai adik-adik lulus sebesar Rp. 52,8 juta  dan saya berharap adik-adik bisa menjaga indeks prestasi nya tetap 3.0," ucapnya.

AYP juga menyampaikan bahwa beasiswa ini akan diberikan selama 8 semester.

Dan adik-adik akan mampu menyelesaikan studi ini tanpa hambatan karena beasiswa ini terdiri dari uang kuliah dan bantuan biaya hidup. Per mahasiswa mendapatkan Rp. 52,8 juta sampai 8 semester. Sekali lagi saya Andi Yuliani Paris Anggota DPR RI FRAKSI PAN berharap adik-adik tetap amanah untuk mempertahankan beasiswa ini sampai adik-adik lulus," pungkasnya.

Ketua STIA PRIMA Bone, Dr. Hj. A. Cahaya, M.Si, yang dikonfirmasi secara terpisah menyebutkan, sebanyak 210 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi dan KIP mulai angkatan 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020.

"Beasiswa KIP aspirasi dari AYP berjumlah 90 orang untuk tahun 2020," singkat Puang Caya sapaan akrabnya.

Ia pun merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan beasiswa tersebut.

"Sangat bersyukur karena kuota KIP tahun 2020 sangat banyak dan tentunya bisa membantu adik-adik yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah, tanpa membebani biaya kuliah. Semoga kedepan kuota beasiswa KIP bisa lebih banyak dan menarik minat adik-adik calon mahasiswa yang tidak mampu, untuk bisa melanjutkan kuliah di STIA Prima Bone," jelasnya.

Sementara salah seorang mahasiswi Anisa Rahman yang merupakan penerima beasiswa program Indonesia Pintar Kuliah tahun 2020 sangat bersyukur dan berbangga akan terpilih data KIP Kuliah untuk dapat beasiswa dari aspirasi AYP.

"Syukur Alhamdulillah, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Andi Yuliani Paris atas bantuan beasiswa aspirasinya. Dengan bantuan ini kami sangat terbantu dalam melanjutkan kuliah," ungkap Anisa.

Orang tua mahasiswa penerima beasiswa, juga bangga dan bersyukur atas beasiswa dari pemerintah melalui Aspirasi AYP. (Irfan)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Mahasiswa STIA PRIMA Bone Terima Beasiswa Aspirasi AYP, Segini Jumlahnya
Mahasiswa STIA PRIMA Bone Terima Beasiswa Aspirasi AYP, Segini Jumlahnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPVgPd-n_Iiij6rMuwHb_dXDnbD2P7rYyiiJo0IAt89LKLuoF2hvAfZpL6gpmebBmhiT3iOj-AT2UXXcAcVzZT4ty6Zkvs5tB4ncPz7CpnGlD3ktjBu-_rn_Da0aIC4cNTYIFXQ2IvJyQ/s320/IMG-20210111-WA0056.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPVgPd-n_Iiij6rMuwHb_dXDnbD2P7rYyiiJo0IAt89LKLuoF2hvAfZpL6gpmebBmhiT3iOj-AT2UXXcAcVzZT4ty6Zkvs5tB4ncPz7CpnGlD3ktjBu-_rn_Da0aIC4cNTYIFXQ2IvJyQ/s72-c/IMG-20210111-WA0056.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/01/mahasiswa-stia-prima-bone-terima.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/01/mahasiswa-stia-prima-bone-terima.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy