A.Rio Ingatkan Kapolda Sulsel Deteksi Dini Terhadap Anggota Polri

BONE, BERITABONE.COM-- Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi, SH,Mkn mengawali resesnya di Sulawesi...

BONE, BERITABONE.COM--Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi, SH,Mkn mengawali resesnya di Sulawesi Selatan dengan jalan silaturahmi bersama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Merdisyam, M.Si.

Selain Kapolda, nampak pula hadir jajaran Direktur Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Andi Rio tiba di Mapolda Sulawesi Selatan, Selasa (23/2/ 2021) dan diterima langsung oleh Irjen Merdi. 

Disela - sela bincang - bincang bersama Irjen Merdi, ia mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Saya mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tes urine pasca-kejadian anggota Polri terlibat penyalahgunaan narkoba. Terutama kasus Kapolsek Astanaanyar dan beberapa anggotanya yang terlibat narkoba yang seakan mencoreng serta menampar nama baik korps Kepolisian,” kata A.Rio.

Dia menilai kebijakan Kapolri tersebut patut dicontoh karena Kepolisian merupakan aparat negara yang terdepan dalam perang terhadap narkoba.

A.Rio berharap agar instruksi Kapolri tersebut benar-benar dipahami dan ditindaklanjuti pada tingkat operasional yaitu dengan memberi sanksi terhadap anggotanya yang terindikasi menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine

Ini adalah awal reses sebelum ke Bone dan Dapil 2 lainnya. Kepada Merdi, A.Rio menyampaikan bahwa silaturahmi ini sebagai mitra kerja antara Komisi III dengan Kepolisian.

Ditanya terkait situasi penanganan kasus Narkoba di Sulawesi Selatan. Baik Kapolda maupun Dirnarkoba menyampaikan bahwa kondisi Narkoba di Sulawesi Selatan semakin memprihatinkan. Hal tersebut terlihat dari grafik kenaikan jumlah pemakai dan warga yang ditahan telah mencapai 80 persen di tahanan kepolisian.

Ia berharap Kapolda Sulawesi Selatan untuk melakukan deteksi dini terhadap anggota yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba. Melakukan razia narkoba di tempat-tempat yang diduga terjadi peredaran narkoba melibatkan anggota Polri. Memperkuat pengawasan internal dan koordinasi dengan fungsi reserse narkoba, BNN pusat dan daerah.

"Para atasan juga diminta untuk selalu mengingatkan jajarannya tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba dan sanksi bagi yang melanggar. Yaitu berupa pemecatan dan pemidanaan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," sambungnya.(Iwan)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: A.Rio Ingatkan Kapolda Sulsel Deteksi Dini Terhadap Anggota Polri
A.Rio Ingatkan Kapolda Sulsel Deteksi Dini Terhadap Anggota Polri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgHsnFNCa7YyWJArWg21vVJHHxNVFumQDEBrVJijcnBtkOnB5M_e5trTw-BZH769EOKvfPloNTP11K2VxRTdtUMLNj2toRhWfwVdrnSJLGMNPHzGPVzuCxrW1I19cUUupP3vr4vaeyeYMQ/s320/IMG-20210223-WA0029.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgHsnFNCa7YyWJArWg21vVJHHxNVFumQDEBrVJijcnBtkOnB5M_e5trTw-BZH769EOKvfPloNTP11K2VxRTdtUMLNj2toRhWfwVdrnSJLGMNPHzGPVzuCxrW1I19cUUupP3vr4vaeyeYMQ/s72-c/IMG-20210223-WA0029.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/02/ario-ingatkan-kopolda-sulsel-deteksi.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/02/ario-ingatkan-kopolda-sulsel-deteksi.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy