Cerdaskan Anak Bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone Jadikan Motor Dinas Perpustakaan Keliling

BONE, BERITABONE.COM-- Salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone melakukan kegiatan sambang di desa binaanya layaknya seperti p...

BONE, BERITABONE.COM--Salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone melakukan kegiatan sambang di desa binaanya layaknya seperti petugas perpustakaan. Hal itu, sebagai upaya mengembangkan minat baca anak.

Polisi angkatan 23 ini, menjadikan Boks motor dinasnya sebagai layaknya rak buku andai saja di gedung perpustakaan. Boks motor dinasnya yang biasanya diisi dengan kelengkapan dinasnya, sarana kontak semacam masker dan bahan pokok yang biasanya diberikan kepada warga membutuhkan. Kini telah berubah, boks motor dinas itu diisi berbagai buku bacaan.

"Paling simpan tas dan kelengkapan nginap di kantor atau Desa binaan tapi kadang kala berisi sarana kontak,, semacam masker dan bahan pokok yang sengaja dikasih kepada orang yg membutuhkan. Jika memiliki uang lebih untuk berbagi," ungkap Bripka Andi Ikbal sambil memegang Boks motor dinasnya di Dusun Watangponre Desa Salebba Kamis, 25 Februari 2021.

"Sekarang saya isi boks motor buku bacaan, buku latihan menulis, buku Doa dan beberapa komik serta dongeng anak Indonesia," katanya lagi.

Hal itu terbukti, berdasarkan pantauan awak media, pada saat Bhabinkamtibmas Polsek Ponre tersebut melakukan sambang di Desa Salebba Kecamatan Ponre yang terbilang cukup jauh dari perkotaan, ia (Andi Ikbal) mengajak atau mengumpulkan sejumlah anak-anak di desa tersebut sambil dibagikan buku untuk dikonsumsi baca.

"Ketika saat melakukan sambang atau kunjungan didesa binaan, setiap ada anak-anak yang berkumpul saya langsung singgah dan membuka boks motor dengan memperlihatkan berbagai macam buku saya bawa. Dan saya membagikanya untuk dikonsumsi baca bagi anak-anak," jelasnya.

Dengan adanya perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas Polsek Ponre ini, tak lain tujuannya untuk lebih mencerdaskan anak bangsa melalui peningkatan minat baca.

"Melaksanakan sambang dan menghampiri anak - anak Dusun Watangponre yang di jumpai sambil menawarkan buku dengan perpustakaan keliling. Giat ini untuk menambah minat baca dan pengetahuan anak-anak di masa pandemi akibat Covid-19 karena di Desa Salebba anak-anak hanya melaksanakan tatap muka dua kali seminggu dikarenakan tidak bisa melaksanakan belajar daring karena tidak adanya jaringan internet," jelas Putra Kelahiran Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo ini.

Polisi yang Hoby sepak bola itu, tak lupa juga terus memberikan imbauan kepada anak-anak untuk selalu terapkan protokol kesehatan.

"Selain mangajak membaca buku, saya juga sampaikan agar terapkan protokol kesehatan, seperti mengajak agar selalu memakai masker," pungkas Andi Ikbal Rosani. 

Sementara AKP Samanhudi selaku Kapolsek Ponre Polres Bone dikonfirmasi awak media mengatakan, apa yang dilakukan Personil Bhabinkamtibmasnya itu merupakan salah satu inovasi dan patut diapresiasi.

"Ini merupakan inovasi dari seorang bhabinkamtibmas berkarya tanpa batas patut diapresiasi, disupport, serta kedekatannya dan mencerdaskan terhadap warga binaannya. Salam PRESISI Polri," kata Kapolsek Ponre. (Irfan)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Cerdaskan Anak Bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone Jadikan Motor Dinas Perpustakaan Keliling
Cerdaskan Anak Bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone Jadikan Motor Dinas Perpustakaan Keliling
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiqPvFUjieGfpJEsZDhDqByffNcxgDTETYvIyMyGX2gG6IzVbriP5mWC_I9HtqByRTCv39V7isucEOdDBRJ13a2cwoAt2gYsEgvX_IIIifOjo-171ussStADyknCcpgWpQJG1a4ws0F4Ok/s320/IMG-20210227-WA0076.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiqPvFUjieGfpJEsZDhDqByffNcxgDTETYvIyMyGX2gG6IzVbriP5mWC_I9HtqByRTCv39V7isucEOdDBRJ13a2cwoAt2gYsEgvX_IIIifOjo-171ussStADyknCcpgWpQJG1a4ws0F4Ok/s72-c/IMG-20210227-WA0076.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/02/cerdaskan-anak-bangsa-bhabinkamtibmas.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/02/cerdaskan-anak-bangsa-bhabinkamtibmas.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy