Lies F Nurdin Didaulat Jadi Bunda Genre Sulsel

MAKASSAR, BERITABONE.COM-- Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin, dianugerahi piagam penghargaan atas atas partisipasinya dalam kegi...

MAKASSAR, BERITABONE.COM--Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin, dianugerahi piagam penghargaan atas atas partisipasinya dalam kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Piagam penghargaan yang ditandatangani Kepala BKKBN Pusat, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo Sp OG (K), diserahkan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Rita Mariani, di Rujab Gubernur, Selasa, 16 Februari 2021.

Selain menyerahkan piagam penghargaan untuk Lies F Nurdin, kedatangan Andi Rita juga untuk membahas sejumlah program yang akan dilaksanakan tahun ini. Dimana, pada tahun 2021 ini, BKKBN adalah koordinator dalam percepatan penurunan stunting. 

"Salah satu mitra terdekat BKKBN dalam percepatan penurunan stunting adalah Tim Penggerak PKK," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Rita juga melaporkan terkait pendataan keluarga. Iapun meminta dukungan Lies, karena 1 April nanti akan dilaksanakan pendataan keluarga serentak di seluruh Indonesia.

"Dan saya mohon ijin, untuk yang pertama didata adalah keluarga Bapak Gubernur," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terkait program pembangunan keluarga, pengendalian kependudukan, dan keluarga berencana. Ke depan, ada berbagai program yang dilakukan BKKBN, yang terintegrasi dengan program yang dilakukan TP PKK. Antara lain, bina keluarga balita, bina keluarga remaja, dan bina keluarga lansia. 

"Saya minta ke beliau, untuk menjadi Bunda Genre (Generasi Berencana) Sulsel. Ke depan, kita akan terus bersinergi, karena mitra terdekat kami adalah TP PKK," tuturnya.

Sementara, Lies F Nurdin sebagai Ketua TP PKK siap mendukung program BKKBN. Kami juga siap menjadi partner, apalagi tbanyak program yang akan dilaksanakan tahun 2021 ini. Terutama bagaimana menekan angka stunting, hingga bagaimana menekan pernikahan anak. 

"Kalau bisa, kita bekerjasama dengan Kementrian Agama, melibatkan penceramah yang sampai ke desa-desa, sampai ke telinganya anak-anak muda, dan orangtua. Saya juga minta tolong kalau bisa buat video singkat, untuk disosialisasikan ke kabupaten kota. Karena kabupaten kita banyak yang lakukan pernikahan anak. Seperti Maros, Bone, hingga Gowa. Soal pernikahan anak ini, kadang anak tidak mau, orangtua yang mau. Begitu juga sebaliknya," jelasnya.

Ia juga meminta agar pola sosialisasi diubah.

"Sosialisasi ke orangtua juga harus sampai. Bikin video singkat. Pemainnya yang dikenal supaya masyarakat mau dengar. Temanya pernikahan anak. Sekarang kan aturannya, 21 untuk perempuan, 25 untuk laki-laki," pungkasnya. (*)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Lies F Nurdin Didaulat Jadi Bunda Genre Sulsel
Lies F Nurdin Didaulat Jadi Bunda Genre Sulsel
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzM63aPloWWNKPoXz2Gqs9LgalNwN7pFrtierk_xM1mcydl4AIZjT4rGAApiu_OW8K7VnRy8eLmWCMf7rEU7U5ivMZ9i3HzNsOvm2yJmlBxP2mvYxxLAuigMgrbMrbePmVVhTXhcBty1M/s320/IMG-20210216-WA0109.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzM63aPloWWNKPoXz2Gqs9LgalNwN7pFrtierk_xM1mcydl4AIZjT4rGAApiu_OW8K7VnRy8eLmWCMf7rEU7U5ivMZ9i3HzNsOvm2yJmlBxP2mvYxxLAuigMgrbMrbePmVVhTXhcBty1M/s72-c/IMG-20210216-WA0109.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/02/lies-f-nurdin-didaulat-jadi-bunda-genre.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/02/lies-f-nurdin-didaulat-jadi-bunda-genre.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy