Musrenbang Sibulue Mendapatkan Suntikan Dana Rp18 Milyar

BONE, BERITABONE.COM-- Camat Sibulue, Andi Zainal Wahyudi SE, M.Si membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Renca...

BONE, BERITABONE.COM--Camat Sibulue, Andi Zainal Wahyudi SE, M.Si membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Gedung Salampe, Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Senin (15/2/2021).

Pada Musrenbang tersebut, Kecamatan Sibulue mendapatkan suntikan dana kurang lebih Rp18 milyar untuk tahun ini.

Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat itu untuk diperuntukkan pada sektor pendidikan dengan pembangunan ruang kelas, perpustakaan, sektor pertanian, ketahanan pangan, pelatihan berbasis masyarakat dan alokasi DAK untuk bantuan PKH.

"Khusus untuk tahun ini suatu kebanggaan bagi saya dan kita semua bahwa realisasi anggaran seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik, baik kegiatan infrastruktur maupun kegiatan kegiatan pemberdayaan untuk menunjang pelayanan dasar kesehatan dan pendidikan yaitu berjumlah kurang lebih Rp18 milyar," ujar Andi Zainal dalam sambutannya.

Selain itu, Andi Deny sapaan akrabnya mengatakan pada tahun ini juga secara bersamaan kantor kita yang menjadi pusat pelayanan kita di Kecamatan Sibulue ini juga akan dilakukan pembangunan dengan anggaran Rp1 milyar. Secara bersamaan puskesmas yang juga pusat pelayanaan kesehatan ini juga akan diberikan anggaran sebesar Rp5 milyar untuk Puskesmas Sibulue dan Rp500 juta untuk pembangunan rumah dinas dokter Puskesmas Tunreng Tellue.

"Kami merasa bersyukur kepada Allah SWT, semua ini berkat sinergitas pemerintah dan masyarakat yang senantiasa berjalan dengan baik, semua ini tak lepas dari doa seluruh masyarakat Sibulue," ucapnya.

Sementara itu, Kasubid Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda Bone, A. Zulkifly Malingkaan, ST, M.Si yang membacakan pidato seragam Bupati Bone melaporkan bahwa pelaksanaan  Musrenbang RKPD sesuai surat edaran Gubenur Sulsel dapat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

"Salah satu tujuan Musrenbang RKPD Kecamatan adalah menyepakati usulan kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan yang dituangkan dalam hasil kesepakatan Musrembang Kecamatan dan disinergikan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Bone tahun perencanaan 2022 sesuai dengan arahan RPJMD Kabupaten Bone tahun 2018 s/d 2023," ungkapnya. (Bur)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Musrenbang Sibulue Mendapatkan Suntikan Dana Rp18 Milyar
Musrenbang Sibulue Mendapatkan Suntikan Dana Rp18 Milyar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVZoBx4xiSqwK6qW7gI7XcJfQFQWwwMqNUIEqJp-RA21FzPDSFHdqzPROyfpHnUqh0uoAuIBI6kHGkNiIQRou5mRWsToGrye_HKNWZ0hKqLf0E_w1yHZ9YByVUQ87Xzil2W-OO0GdRqGQ/s320/DSC_0339.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVZoBx4xiSqwK6qW7gI7XcJfQFQWwwMqNUIEqJp-RA21FzPDSFHdqzPROyfpHnUqh0uoAuIBI6kHGkNiIQRou5mRWsToGrye_HKNWZ0hKqLf0E_w1yHZ9YByVUQ87Xzil2W-OO0GdRqGQ/s72-c/DSC_0339.JPG
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/02/musrenbang-sibulue-mendapatkan-suntikan.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/02/musrenbang-sibulue-mendapatkan-suntikan.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy