Nurdin Abdullah Resmikan Asrama Putri Anging Mammiri di Yogyakarta

YOGYAKARTA, BERITABONE.COM-- Pembangunan Asrama khusus mahasisiwi asal Sulsel "Anging Mammiri" di Kota Yogyakarta kini telah rampu...

YOGYAKARTA, BERITABONE.COM--Pembangunan Asrama khusus mahasisiwi asal Sulsel "Anging Mammiri" di Kota Yogyakarta kini telah rampung. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, Selasa (16/02/2021).

Sebelumnya, asrama putri yang berlokasi di Jalan Kota Baru ini dikeluhkan oleh mahasiswi jika atapnya sering bocor, kayunya lapuk demikian juga dengan dindingnya.

Olehnya, Nurdin Abdullah memutuskan untuk merobohkan dan membangun bangunan yang baru. Pelatakakan batu pertama dilakukan oleh Nurdin pada 2 September 2020 lalu. Anggarannya sebesar Rp 4.408.916.029 bersumber dari APBD Provinsi Sulsel tahun 2020.

Pembangunan asrama putri tersebut rampung sesuai target yakni dalam waktu empat bulan. Terdiri dari dua lantai dengan 18 kamar.

Nurdin menyebutkan, pihaknya mendorong pemuda-pemudi Sulsel untuk menuntut ilmu diperantauan. Yogyakarta adalah salah satu pilihan utama.

Pemprov Sulsel senantiasa memfasilitasi masyarakat dan mahasiswa Sulsel yang jumlahnya cukup besar, yakni dengan adanya 
asrama.

"Animo anak-anak kita dari Sulsel itu untuk belajar ke Yogyakarta di berbagai universitas termasuk di UGM itu tinggi sekali," kata Nurdin Abdullah.

"Tentu saya berharap, mudah-mudahan dengan hadirnya asrama ini bisa semakin motivasi anak-anak kita untuk semakin giat belajar. Sehingga nanti sudah selesai, mereka akan kembali ke Sulsel untuk mengbabdi," tambahnya.

Selain di Yogyakarta, asrama lainnya ada di Bandung, Jakarta, Bogor dan Semarang. "Di Semarang insyaallah (akan diperbaiki), di Bandung, terus di Bogor sudah selesai, ada lagi satu di sana, Jakarta. Mungkin empat tahun depan," paparnya.

"Inikan anggarannya Rp4 miliar, tidak terlalu mahal. Kira-kira seperti itu, itu sudah dengan perabot. Dan asrama ini (Angging Mammiri) letaknya sangat strategis dekat ke mana-mana," sambung Nurdin.

Diketahui, di Kota Yogyakarta saat ini Pemprov memiliki lima asrama provinsi, diantaranya Asrama Merapi, Asrama Putri Anging Mammiri, Asrama Latimojong, Asrama Bawakaraeng dan Asrama Sawerigading.(*)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Nurdin Abdullah Resmikan Asrama Putri Anging Mammiri di Yogyakarta
Nurdin Abdullah Resmikan Asrama Putri Anging Mammiri di Yogyakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimFHfwoMO3yVmAEsFuSJAVf2bOwPV4cvRfUY87WHuxp1kX6cYBgv_3cBvksW598Ixf5PX-jK8_YvE1x0rR0ud09nSxTDU3gXDgK6P_KE_WOPRyBFuzB765ngLXVJqI1Bd4YBXTBZR_6f8/s320/IMG-20210216-WA0060.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimFHfwoMO3yVmAEsFuSJAVf2bOwPV4cvRfUY87WHuxp1kX6cYBgv_3cBvksW598Ixf5PX-jK8_YvE1x0rR0ud09nSxTDU3gXDgK6P_KE_WOPRyBFuzB765ngLXVJqI1Bd4YBXTBZR_6f8/s72-c/IMG-20210216-WA0060.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/02/nurdin-abdullah-resmikan-asrama-putri.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/02/nurdin-abdullah-resmikan-asrama-putri.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy