Pakar Komunikasi Unhas Pembicara Kunci di Pelatihan Kehumasan DPD JOIN Bone

BONE, BERITABONE.COM-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bone, akan menggelar Pelatihan Kehumasan dan J...

BONE, BERITABONE.COM--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bone, akan menggelar Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik bagi jajaran aparat Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Hubungan Masyarakat (Humas) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Aparat Desa di Kabupaten Bone.

Program ini merupakan kali pertama yang dilakukan JOIN Bone dibawah nahkoda Andi Trisna Arif. Sebelumnya, JOIN Bone juga sudah sukses melaksanakan serangkaian kegiatan pada Hari Pers Nasional bulan lalu dan bakti sosial lainnya.

"Untuk mengawali periode pertama kepengurusan kami, DPD JOIN Bone langsung berani menggelar Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik," ungkapnya, Selasa (16/3/2021).

Andi Trisna menyebutkan, kegiatan itu akan terlaksana pada 18-19 Maret 2021, dengan menghadirkan pemateri dari JOIN Sulawesi Selatan, Dr. Arry AS, S.I.Kom. SH. MH. CPCE., Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. dan Dekan Fisip Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si.

Selain ketiga pemateri top diatas, pelatihan ini juga menampilkan pakar komunikasi Universitas Hasanuddin, Dr. Muhammad Iqbal Sultan, M.Si., sebagai pembicara kunci. Pelatihan ini menggabungkan keilmuan Humas dan praktis jurnalistik.

"Hari kedua akan ada pelatihan untuk pelajar dan mahasiswa tentang jurnalistik dasar, oleh Pusdiklat JOIN Nasional," ujar Andi Trisna, yang menyebutkan pelatihan ini digagas Bupati Bone, Dr. H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. 

Terpisah, Dr. Iqbal menilai masih banyak institusi belum melaksanakan fungsi humas dengan baik, hal ini diakibatkan karena beberapa hal, antara lain para pejabat humas selalu berganti yang belum tentu memiliki pemahaman humas sesuai filosofi dasar humasnya.

"Hal lain yang harus dimiliki adalah para pelaku humas mutlak memiliki keterampilan dan seni berkomunikasi yang mumpuni untuk menjadi penghubung antara institusi dan publiknya," ujar Kepala Departemen Ilmu Komunikasi Fisip Unhas, yang tahun ini mengakhiri masa jabatannya.

Dr. Iqbal, yang juga Dan Yon 1 Universitas Hasanuddin, Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi 1986-1987, dijadwalkan bicara di depan peserta pada 18 Maret 2021, usai pembukaan acara oleh Bupati Bone, yang dijadwalkan akan dihadiri Kapolres Bone dan Komandan Kodim Bone, Sekda Bone dan beberapa pimpinan SKPD. (Bur)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Pakar Komunikasi Unhas Pembicara Kunci di Pelatihan Kehumasan DPD JOIN Bone
Pakar Komunikasi Unhas Pembicara Kunci di Pelatihan Kehumasan DPD JOIN Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUc0ID2LdJht0fqq7mYqOlTqrvTGjvpMjkBNvgkMSkW31UrE5_X0fho1pRAwl-1eMODSRpsTDTS3JzfOQN0DgLwA8lcM5wGPXhIWsQVascx8WluvDROlZ_o-GGrgf1l_vnDvri5BBZkIA/s320/IMG-20210316-WA0007.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUc0ID2LdJht0fqq7mYqOlTqrvTGjvpMjkBNvgkMSkW31UrE5_X0fho1pRAwl-1eMODSRpsTDTS3JzfOQN0DgLwA8lcM5wGPXhIWsQVascx8WluvDROlZ_o-GGrgf1l_vnDvri5BBZkIA/s72-c/IMG-20210316-WA0007.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/03/pakar-komunikasi-unhas-pembicara-kunci.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/03/pakar-komunikasi-unhas-pembicara-kunci.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy