Sampaikan Empat Pilar Kebangsaan, Andi Rio Dorong Warga Wanua Waru Jadi Garda Terdepan

BONE, BERITABONE.COM --Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi hadir di Desa Wanua Waru, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, untuk memberik...

BONE, BERITABONE.COM--Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi hadir di Desa Wanua Waru, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, untuk memberikan pemahaman dan penguatan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat setempat, Kamis (4/3/2021).

Anggota Dewan dari Fraksi Partai Golkar ini menyampaikan materi empat pilar kebangsaan yaitu, tentang pemahaman dan penjabaran Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di tengah masyarakat.

Ia meyakini bahwa seluruh masyarakat Desa Wanua Waru yang ada disini dan umumnya di Kabupaten Bone, dapat menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Saya berharap masyarakat Desa Wanua Waru dapat mengimplementasikan empat pilar kebangsaan ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara ini. Jaga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI, dan kita semua menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di desa Wanua Waru ini," pesan Anggota Komisi III DPR RI ini.

Pada kesempatan itu, Andi Rio juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19 yang saat ini menyebar di Bumi Arung Palakka.

Ia pun menekankan warga untuk disiplin dan menjaga kesehatan. "Semua harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah korban bertambah. Ini bukan tugas pemerintah atau satgas tapi tugas kita bersama," tegasnya.

Dia juga mengingatkan agar warga mempertahankan ketahanan ekonomi di tengah masa pandemi COVID-19. Caranya, kata dia, menghidupkan lagi usaha-usaha kecil.

"UMKM harus tetap dipertahankan dan eksis, agar ketahanan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 dapat menjadi andalan masyarakat," ujarnya.

Usai menggelar empat pilar kebangsaan, Andi Rio juga memanfaatkan masa reses untuk mengunjungi sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Bone. Rumah ibadah yang dibantu yakni Masjid Baitul Rahman yang terletak di Kelurahan Ceppaga, Kecamatan Libureng.

Andi Rio mengaku senang bisa membantu masjid dan masyarakat.

"Sebenarnya wakil rakyat itu adalah untuk seluruh rakyat Indonesia, daerah pemilihan penting untuk diperhatikan," tambahnya. (Bur)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Sampaikan Empat Pilar Kebangsaan, Andi Rio Dorong Warga Wanua Waru Jadi Garda Terdepan
Sampaikan Empat Pilar Kebangsaan, Andi Rio Dorong Warga Wanua Waru Jadi Garda Terdepan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmzTGOp-i1fZP_Qdn4MO0ofQ2eBYwt-bi_6Zf6sYCGLetfWCIgayrswJw9dC8Vk5sMd5X9g5gS8l4_2eAygPiGyRSIOlNYkjOC9GDHg_tf-_5wUEibZPyBn_3SfbZsMaJOlqZk-oJBCyE/s320/IMG-20210304-WA0063.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmzTGOp-i1fZP_Qdn4MO0ofQ2eBYwt-bi_6Zf6sYCGLetfWCIgayrswJw9dC8Vk5sMd5X9g5gS8l4_2eAygPiGyRSIOlNYkjOC9GDHg_tf-_5wUEibZPyBn_3SfbZsMaJOlqZk-oJBCyE/s72-c/IMG-20210304-WA0063.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/03/sampaikan-empat-pilar-kebangsaan-andi.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/03/sampaikan-empat-pilar-kebangsaan-andi.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy