Rumah Tahfidz Ummul Qura Gelar Wisuda Angkatan I

BONE, BERITABONE.COM --Rumah Tahfidz Ummul Qura menggelar wisuda Tahfidz Qur'an di Ballroom Sentosa Novena Hotel Jalan Ahmad Yani Kabupa...

BONE, BERITABONE.COM--Rumah Tahfidz Ummul Qura menggelar wisuda Tahfidz Qur'an di Ballroom Sentosa Novena Hotel Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bone, Ahad, 25 Juli 2021.

Wisuda Tahfidz Qur'an tahun ini mengusung tema "Berakhlak Mulia Dengan Al-Qur'an" dihadiri Bupati Bone yang diwakili oleh Staf Ahlinya Drs. H. Muh. Rusli,M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, Kasi PD Pontren Kemenag Bone, Ketua Yayasan Generasi Insan Cendekia/Pendiri Rumah Tahfidz Ummul Qura Dr. Hj. Cheriani, S.Si, S.Pd, M.Pd bersama Ibunda, Dr. Abul Khaer, M.HI, Penguji munaqosyah eksternal Ust. Saturdi Hamid, S.Pd, M.Pd, ustadz dan ustadzah Rumah Tahfidz Ummul Qura, dan 63 Santri yang diwisuda didampingi  orang tua/wali masing-masing.

Wisuda Tahfidz Qur'an satu sampai tiga Juz (SD dan SMP, red) ini merupakan perdana dilakukan oleh lembaga tersebut sejak didirikannya sekitar 2017 lalu yang beralamat di Jalan Bali Watampone.

Dr. Hj. Cheriani menyampaikan sejarah berdirinya Rumah Tahfidz Ummul Qura.

"Rumah Tahfidz ini berdiri sejak 2017 dengan penuh support dan dukungan dari orang tua. Wisuda ini merupakan angkatan pertama yang diikuti sebanyak 63 santri dan sebenarnya kami sudah mempunya santri sebanyak 148 orang," kata Bu Doktor Cheri sapaan akrabnya.

"Selamat buat anak-anak ku yang di wisuda hari ini, semoga hal ini menjadi motivasi bagi nya untuk lebih bersemangat lagi untuk melanjutkan hafalan Al-Qur'an, Aamiin," ujarnya.

Doktor Cheri mengaku bersyukur atas terselenggaranya acara wisuda angkatan I.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa melakukan wisuda untuk para santri. Mohon dukungan kepada bapak-Ibu untuk mendukung putra-putri menghafal Alqur'an sampai khatam menjadi hafidz dan hafidzah," ucap Mantan Ketua HIPMI Bone.

"Insya Allah kita akan selalu berbenah lebih baik dan selalu senantiasa meminta masukan saran bapak ibu wali untuk bagaimana rumah Tahfidz Ummul Qura bisa lebih eksis kedepannya," tutupnya.

Kepala Kantor Kemenag Bone, menyampaikan apresiasi serta rasa syukur yang setinggi-tingginya untuk keberadaaan rumah tahfidz Ummul Qura yang telah menghasilkan santri-santri penghafal Quran di Kabupaten Bone.

"Saya berharap yang diwisuda hari ini (angkatan I) dapat melanjutkan dan menamatkan nya sampai 30 Juz. Saya inginkan anak-anak kita ini berkarakter Al-Qur'an," kata Dr. H. Wahyuddin Hakim.

Kakan Kemenag Bone ini berpesan kepada santri agar tetap menjaga nama Rumah Tahfidz Ummul Qura.

"Sebagai alumni yang sudah wisuda. Hampir setiap gerakan, tingkah bicara, tingkah laku kita mewakili nama Ummul Qura. Tolong dijaga karakter nya demi nama Ummul Qura," pungkasnya.

Drs. H. Muh. Rusli,M.Si dalam sambutannya memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebab menurutnya kegiatan ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Al Qur’an dikalangan masyarakat di Bumi Arung Palakka.

"Insya Allah kedepannya Kabupaten Bone akan memiliki para penghafal Alquran yang mampu wujudkan keberkahan daerah kita cintai ini," ujarnya.

"Dan melalui rumah Tahfiz ini, kita patut syukuri karena di Kabupaten Bone akan muncul ahli-ahli Qur'an dan oenghafal Al Qur'an yang akan memakmurkan agama Islam di pelosok wilayah Bone," katanya.

Ia juga memberikan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada guru, ustadz ustadzah Ummul Qura yang serius dan konsisten dalam membina para santriwati Tahfidz ataupun penghafal Alquran.

"Keberadaan rumah Tahfiz Ummul Quro ini merupakan salah satu bentuk pendidikan nilai nilai Al-Qur'an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini. Seorang muslim akan dapat mengamalkan nilai-nilai Islam dengan baik," ungkapnya.

Dalam prosesi wisuda penghafal Al Qur’an kali ini digelar dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh santri maupun orang tua santri yang hadir. (Irfan)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Rumah Tahfidz Ummul Qura Gelar Wisuda Angkatan I
Rumah Tahfidz Ummul Qura Gelar Wisuda Angkatan I
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGDwf7ZVv4DkVS2xrG5ndvsHwEBBQQTvh5wmcP0dGMmMAi5nyl4dN72WAH3i9jK24AWf7DzY0fFUewa1H-9Q49jPFhP1Tdig_nMoPDXgrLo-26OoK_x7Ny7D4gpI-gZ4TrsRrz449pxL8/s320/IMG-20210725-WA0073.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGDwf7ZVv4DkVS2xrG5ndvsHwEBBQQTvh5wmcP0dGMmMAi5nyl4dN72WAH3i9jK24AWf7DzY0fFUewa1H-9Q49jPFhP1Tdig_nMoPDXgrLo-26OoK_x7Ny7D4gpI-gZ4TrsRrz449pxL8/s72-c/IMG-20210725-WA0073.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/07/rumah-tahfidz-ummul-qura-gelar-wisuda.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/07/rumah-tahfidz-ummul-qura-gelar-wisuda.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy