Tingkatkan Esensi Guru PAUD, Disdik Bone Laksanakan Bimtek

BONE, BERITABONE.COM-- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada guru PAUD di Kabupaten Bone. B...

BONE, BERITABONE.COM--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada guru PAUD di Kabupaten Bone.

Bimtek program lingkungan belajar berkualitas, demi untuk meningkatkan esensi guru sebagai tenaga pengajar itu dilaksanakan di Hotel Sarlim, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Senin (13/9/2021).

Bimtek ini dilaksanakan selama dua hari yakni Senin dan Selasa (13-14/9/2021), dengan menghadirkan pemateri dari Provinsi dan Kabupaten dengan tujuan agar nantinya ilmu yang didapatkan bisa langsung diimplementasikan ketika memberikan Materi ke Tenaga Pengajar PAUD yang ada di Kecamatannya masing masing.

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Drs. Surianto, M. Si mengatakan, kegiatan yang biasa dilakukan di seluruh Indonesia dan seluruh kabupaten yaitu kegiatan Bimtek. Oleh karena itu, kami harapkan tenaga pengajar atau narasumber supaya memberikan materi yang berkualitas dan berkesinambungan kepada teman-teman di kecamatan karena jujur kami dari tenaga pengajar PAUD selalu menginginkan agar terus diberikan bimbingan-bimbingan untuk semua guru PAUD. "Oleh karenanya semoga Kepala Dinas Pendidikan yang baru nantinya bisa memperjuangkan dan merealisasikan harapan kami," ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Seksi PAUD A.Rasna, S.Pd mengatakan kedepannya pihaknya akan terus melakukan kegiatan kegiatan seperti ini guna meningkatkan kualitas mengajar kita. "Insya Allah akan kita terus laksanakan Bimtek ini demi meningkatkan kualitas mengajar kita," janjinya.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Pendidikan A.Fajaruddin menambahkan, pelatihan yang kita laksanakan ini akan memberikan bekal keterampilan kepada guru dalam lingkungan belajar yang berkualitas bagi PAUD. Apalagi sekarang ini momen Bimtek bertepatan dengan agenda pembelajaran tatap muka di sekolah sehingga setelah Bimtek ini guru PAUD bisa langsung membagi ilmu yang didapatkan kepada guru yang lain dan mampu mengimplementasikannya dalam pembelajaran tatap muka.

"Oleh karenanya dalam proses belajar mengajar guru memiliki peran penting dalam menciptakan kualitas pembelajaran disekolah,  guru harus mampu menciptakan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, nyaman dan kondusif," tutupnya. (Bur)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Tingkatkan Esensi Guru PAUD, Disdik Bone Laksanakan Bimtek
Tingkatkan Esensi Guru PAUD, Disdik Bone Laksanakan Bimtek
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidnZox2k5rK0xjrGNc-651K4WZyrr2pqEx9-73FrLbjwGCycqWjZT5rZU0vxf9iuDIgvDdEbW2N5_bPvJ_xtmyMff4-7KxMtT9Q0IVM3eJKI61nEeNzdre8XCVNmUxzXVKzVY0fIKrKYg/s320/IMG-20210914-WA0036.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidnZox2k5rK0xjrGNc-651K4WZyrr2pqEx9-73FrLbjwGCycqWjZT5rZU0vxf9iuDIgvDdEbW2N5_bPvJ_xtmyMff4-7KxMtT9Q0IVM3eJKI61nEeNzdre8XCVNmUxzXVKzVY0fIKrKYg/s72-c/IMG-20210914-WA0036.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2021/09/tingkatkan-esensi-guru-paud-disdik-bone.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2021/09/tingkatkan-esensi-guru-paud-disdik-bone.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy