Diikuti 268 Peserta, Jambore Cabang Kwarcab Wajo Resmi Dibuka

WAJO, BERITABONE.COM-- Kegiatan Jambore Cabang Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dibuka secara resmi pad...

WAJO, BERITABONE.COM-- Kegiatan Jambore Cabang Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dibuka secara resmi pada Senin, 21/03/2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan La Tenri Bali Kawasan Wisata Atakkae Kec. Tempe Kab. Wajo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Para Pengurus Kwartir Cabang, Para Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Para Ketua Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang (DKC) Wajo, Para Pimpinan Kontingen Ranting, Bina Damping, Aparat Perkemahan dan Peserta Jambore Cabang Tahun 2022 yang merupakan utusan dari masing-masing Kwartir Ranting.

Dalam sambutannya, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Jambore Cabang Tahun 2022 patut disyukuri dan disambut gembira yang insya Allah akan berlangsung mulai tanggal 21 sampai 26 Maret 2022 bertempat di Kawasan Wisata Atakkae.

Kegiatan Jambore pada dasarnya merupakan ajang silaturahmi dan pesta bagi pramuka golongan penggalang (usia 11-15 Tahun) dalam bentuk kegiatan yang bersifat rekreatif dan edukatif yang dilaksanakan di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar bagi pramuka penggalang.

Jambore Cabang juga merupakan sarana pendidikan dan pembinaan pramuka penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian. Salah satu tujuannya adalah untuk membentuk watak, karakter, kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan.

Selain itu, ia juga mengharapkan bahwa semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Jambore Cabang Tahun 2022 untuk tetap disiplin dan patuh dalam melaksanakan Protokol Standar Kesehatan di masa pandemi Covid-19. Meskipun, pandemi Covid-19 menunjukkan trend yang positif yang semakin membaik. Namun, kehati-hatian dan kewaspadaan serta penerapan protokol standar kesehatan, tetap harus diterapkan.

“Melalui pelaksanaan kegiatan Jambore Cabang Tahun 2022 diharapkan akan terbentuk sikap, perilaku dan karakter yang baik, peningkatan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Gerakan Pramuka. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Jambore Cabang Tahun 2022 diharapkan mengarah pada pencapaian tujuan Gerakan Pramuka yakni Pembinaan Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik dalam rangka membentuk manusia yang berkarakter, berakhlak mulia dan mandiri," jelasnya.

“Dengan memohon Izin dari Allah swt dan atas izin kita semua, Kegiatan Jambore Cabang Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dengan ini dinyatakan dibuka secara resmi,” ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si.

Kegiatan Jambore Cabang Tahun 2022 ini diikuti oleh 13 Kwartir Ranting dan 2 Sekolah Luar Biasa (SLB) dengan jumlah keseluruhan peserta adalah 268 orang. Adapun Tema yang diusung pada kegiatan Jambore Cabang Tahun 2022 adalah “Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi”. (Sakti)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Diikuti 268 Peserta, Jambore Cabang Kwarcab Wajo Resmi Dibuka
Diikuti 268 Peserta, Jambore Cabang Kwarcab Wajo Resmi Dibuka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu_Wn9pioCSA8NUxdzjcvzvTQbMH0apRY7IAbtzj_y6NaNxMXOopsJJvkpZB26LueeE2B1O7XV6miR8oskkLr-a6PNlAybKoQLLBF_gEn2wi4_MxjCuQmlKbZ8_Iqmqa3tYnK0sATRlHrouSnzRUcEFJbD7AhthFDkgaPXxVVuTRUn0P3x3uuwVQAC/s320/IMG-20220322-WA0015.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu_Wn9pioCSA8NUxdzjcvzvTQbMH0apRY7IAbtzj_y6NaNxMXOopsJJvkpZB26LueeE2B1O7XV6miR8oskkLr-a6PNlAybKoQLLBF_gEn2wi4_MxjCuQmlKbZ8_Iqmqa3tYnK0sATRlHrouSnzRUcEFJbD7AhthFDkgaPXxVVuTRUn0P3x3uuwVQAC/s72-c/IMG-20220322-WA0015.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/03/diikuti-268-peserta-jambore-cabang.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/03/diikuti-268-peserta-jambore-cabang.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy