Andi Yuliani Paris Terangi Bone Lewat PJUTS

BONE, BERITABONE.COM-- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc membuat catatan luar bi...

BONE, BERITABONE.COM--Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc membuat catatan luar biasa dalam penyaluran program aspirasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Bone, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, Andi Yuliani Paris telah memasang PJUTS sebanyak 521 unit tersebar di fasilitas-fasilitas umum yang membutuhkan penerangan di Bone, Sulawesi Selatan. Dalam catatan, Andi Yuliani Paris telah menyalurkan 212 PJUTS yang dipasang di Kabupaten Bone sepanjang tahun 2017-2019, lalu menyalurkan sebanyak 170 PJUTS pada tahun 2020 dan 139 PJUTS pada tahun 2021. 

Sehingga, total yang sudah dipasang di Kabupaten Bone telah mencapai 521 titik PJUTS. PJUTS ini dipasang dan difungsingkan pada fasilitas-fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat, seperti masjid, sekolah, hingga tikungan jalan yang rawan terjadi kecelakaan. 

“Kami telah mendorong agar fasilitas-fasilitas umum dapat merasakan penerangan melalui program PJUTS yang kami perjuangkan sehingga fasilitas umum tersebut dapat digunakan meski di malam hari," kata AYP sapaan akrab Andi Yuliani Paris, Sabtu (21/5/2022).

AYP sapaannya menjelaskan, PJUTS adalah implementasi dari penggunaan Energi Terbarukan. "Indonesia adalah negara yang dikarunia dengan kekayaan energi terbarukan. Indonesia menjadi salah satu dari sedikit negara yang selalu disinari matahari sepanjang tahun yang menjadi sumber energi dari PJUTS yang telah kami sebar di 521 titik di Bone," kata Andi Yuliani Paris Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Sulsel 2.

Andi Yuliani Paris juga berharap, fasilitas PJUTS ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. 

"Saya tentu berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga PJUTS ini dengan baik sehingga PJUTS tersebut dapat terus difungsikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sendiri. Masyarakat harus punya kepekaan untuk menjaga PJUTS tersebut," ungkap Andi Yuliani Paris.

Anggota DPR RI dari Komisi VII yang bermitra dengan Kementerian ESDM ini akan turut mendorong produksi baterai PJUTS. 

"Kami akan terus mendorong agar pabrik baterai PJUTS dapat diproduksi secara optimal untuk melayani seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah terdepan dan terluar Indonesia," harap Andi Yuliani Paris.

Menurut AYP, masih banyak daerah-daerah Indonesia yang belum merasakan penerangan di malam hari. "Masih banyak desa-desa di Indonesia, khususnya desa-desa di wilayah Timur dan wilayah terluar Indonesia yang belum merasakan penerangan. Kita akan terus mendorong agar seluruh desa dapat merasakan penerangan," ungkap AYP.

Politisi senior asal Sulawesi Selatan ini juga menyebut, penyaluran PJUTS ini adalah bagian dari perhatiannya untuk Sulawesi Selatan. "Saya selaku wakil rakyat asal Sulsel akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat Sulawesi Selatan lewat berbagai program-program aspirasi. Semoga program-program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," tutup AYP. (Ril)

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Andi Yuliani Paris Terangi Bone Lewat PJUTS
Andi Yuliani Paris Terangi Bone Lewat PJUTS
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJABuTdx-W3AZTCU_SUMBSPjeZnieob6R-l8WQShq0BknwMFOK07GFzTOVInochwI3TZhQvGLyzFvjC2KC1IZjuhqwumQ36Usop3T8flmQpx5cbCvr4BaM1yZEqY1omfwwWnmu5hlmFAzNOqN1XMM8g2KXQdJelQ6CKoC91UKZqSMTqjiv5oH_XuOx/s320/IMG-20220517-WA0011.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJABuTdx-W3AZTCU_SUMBSPjeZnieob6R-l8WQShq0BknwMFOK07GFzTOVInochwI3TZhQvGLyzFvjC2KC1IZjuhqwumQ36Usop3T8flmQpx5cbCvr4BaM1yZEqY1omfwwWnmu5hlmFAzNOqN1XMM8g2KXQdJelQ6CKoC91UKZqSMTqjiv5oH_XuOx/s72-c/IMG-20220517-WA0011.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/05/andi-yuliani-paris-terangi-bone-lewat.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/05/andi-yuliani-paris-terangi-bone-lewat.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy