ITB Arung Palakka Resmi Miliki Rektor dan Warek, Ini Nama-namanya

BONE, BERITABONE.COM-- Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Bone telah sukses dilaksanakan pelantikan Rektor dan Wakil Rektor (Warek) Institut ...


BONE, BERITABONE.COM--
Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Bone telah sukses dilaksanakan pelantikan Rektor dan Wakil Rektor (Warek) Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Arung Palakka periode 2022-2027 pada Kamis, 12 Mei 2022.

Rektor ITB Dr. Rabiatul Adawiyah, M.Pd dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Arung Palakka Syamsul A.M. Raimadoya. Dilanjutkan dengan pengukuhan Warek oleh Rektor sendiri. Adapun Warek I Dr. Ir. Andi Ilham Samalangi, ST, M.T, Warek II, Dr. Hj. Cheriani Kaddas, S.Si, S .PD, M.Pd, dan Warek III, Dr. H. Arifuddin Siraj, M.Pd.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri sekaligus disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Kepala LLDIKTI Wilayah IX diwakili oleh Munawir Razak. Selain itu juga dihadiri oleh Forkopimda Bone, Rektor IAIN Bone, Kepala Kantor Kemenag Bone, Kepala Dinas Pendidikan Bone, KADIN Bone, HIPMI Bone, beberapa Kepala OPD dan sejumlah Kepala Sekolah.

Wakil Bupati Bone mengawali sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor dan Wakil Rektor yang telah resmi dilantik.

"Mewakili Pemerintah Daerah dan Bapak Bupati Bone mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor dan Wakil Rektor semoga amanah. Saya berkeyakinan lembaga pendidikan ini bisa berkontribusi besar di Kabupaten Bone," ucap Wakil Bupati Bone.

Kesempatan itu, H. Ambo Dalle juga menitipkan pesan dalam sambutannya bahwa di Bone agar ada forum koordinasi antar sesama Perguruan Tinggi.

"Kami berharap kepada ITB di Bone ini ada Forum Koordinasi antara sesama perguruan tinggi, agar tidak berkelompok - kelompok, dan berkompetisi secara sehat karena kita memiliki tujuan yang sama yaitu mencerdaskan Generasi kita," pintanya.

"Jangan merasa minder jika ada masalah tapi selesaikan lah jika ada masalah. Saya harap perguruan tinggi di Bone ini seperti itu, bahu membahu adalah hal yang paling penting, jangan ada kata mundur harus maju terus," tutupnya.

Sementara Perwakilan LLDIKTI Wilayah IX Munawir Razak tak lupa juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Rektor ITB dan jajarannya. Selain itu, ia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone yang sangat merespon dan perhatian luar biasa terhadap Dunia pendidikan.

"Pejabat tertinggi Bone merespon dengan baik pada tiap pelaksanaan kegiatannya. Tiap kami berkegiatan di Bone pasti dihadiri oleh Pejabat tertinggi, kalau bukan bapak Bupati Bone, pasti bapak Wakil Bupati Bone. Ini merupakan suatu kebanggaan dan bentuk perhatian yang luar biasa terhadap dunia pendidikan," pujiannya.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Arung palakka mengatakan rektor terpilih dapat Amanah dan mengutamakan kepentingan institut serta Daerah.

"Saya yakin Rektor terpilih ini dapat meletakkan dasar - dasar kuality dan kuantity dan yang paling utama semoga rektor terpilih serta jajaran ini amanah dalam menjalankan tugasnya," tuturnya

Ditempat yang sama, Rektor ITB Arung Palakka Dr. Rabiatul Adawiyah, mengucapkan terima kasih dan bangga atas amanah yang diberikan.

"Saya akan menjalankan amanah yang sangat berharga ini sebagai warisan peradaban tanah leluhur Bone tentang Lempu, Warani, Acca, Ada Na Tongeng dengan terus menerus memberikan yang terbaik bagi berdiri kokohnya kampus kebanggaan kita ini kedepan. D egan segenap kerendahan hati dan ketulusan hati, dedikasi, integritas dan Optimisme. Insya Allah," kata Rektor.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penadatangan kerjasama antara Institut Teknologi dan Bisnis Arung Palakka, KADIN Bone, PT. Pos Indonesia Cabang Bone, dan PT. Telkom Indonesia Bone .

Sekedar diketahui, Kampus Institut Teknologi dan Bisnis pertama yang berdiri di bumi Arung Palakka Kabupaten Bone tersebut bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Arung Palakka dengan memiliki Program Studi (Prodi) Geologi, Bisnisdigital, Prodi Kewirausahaan. Kampus yang beralamat untuk sementara di Jalan Husein Jeddawi Kota Watampone (Lokasi Kampus di Palakka, red) tahun ini telah menerima mahasiswa baru. (Ril)

COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: ITB Arung Palakka Resmi Miliki Rektor dan Warek, Ini Nama-namanya
ITB Arung Palakka Resmi Miliki Rektor dan Warek, Ini Nama-namanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLN20M9vcT2j-HvRLjoaSCfaNLeovuucIivqrQ33rGd62dkcH6nlj96A8m1iRYFM9M7uG_LzxZqfwrLm1pSnsEAmA6LMKBSaxh-1dI8OJCy9sbJNk_HxD7lDLtwqeJWI_rv2u1kWkLHaPOd1H8yYV1VmIAvwWkUS97EVCnWTVFo7IOOda8pfY05AYH/s320/IMG-20220512-WA0100.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLN20M9vcT2j-HvRLjoaSCfaNLeovuucIivqrQ33rGd62dkcH6nlj96A8m1iRYFM9M7uG_LzxZqfwrLm1pSnsEAmA6LMKBSaxh-1dI8OJCy9sbJNk_HxD7lDLtwqeJWI_rv2u1kWkLHaPOd1H8yYV1VmIAvwWkUS97EVCnWTVFo7IOOda8pfY05AYH/s72-c/IMG-20220512-WA0100.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/05/itb-arung-palakka-resmi-miliki-rektor.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/05/itb-arung-palakka-resmi-miliki-rektor.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy