Jelang Pemberangkatan CJH, Tiga Ruas Jalanan di Kota Watampone Ini Ditutup

BONE, BERITABONE.COM-- Pemerintah Kabupaten Bone bersama Polres Bone akan melakukan penutupan jalan menjelang pemberangkatan Calon Jamaah Ha...

BONE, BERITABONE.COM--Pemerintah Kabupaten Bone bersama Polres Bone akan melakukan penutupan jalan menjelang pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bone.

Hal ini disepakati pada saat apel pagi personel Polres yang dilaksanakan di halaman Kantor Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso Watampone, Kamis (16/6/2022).

Dalam apel itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol Andi Muhammad Syafei, S.Sos, MH.

Pada kesempatan itu, Syafei mengatakan, pemberangkatan jamaah akan dilaksanakan di Aula Masjid Al Markas Al Ma’arif Watampone, untuk kelancaran dan kenyamanan calon jamaah pada saat kegaiatan ini, maka sejumlah jalan akan ditutup dan tidak ada kendaaraan yang bisa masuk kecuali kendaraan yang dipakai jamaah itu sendiri dan kendaraan emergency.

Ia menyebutkan, penutupan itu akan digelar selama dua hari, terhitung Jumat dan Sabtu.

"Jumat 17 Juni 2022 terhitung mulai pukul 22.00 sampai dengan Sabtu 18 Juni 2022 pukul 14.00 WITA akan dilaksanakan penutupan jalan, Jalan Jend. Ahmad Yani, Jalan MT. Haryono dan Jalan Hos Cokroaminoto," tegas Syafei.

Untuk Jalan Jend. Ahmad Yani, lanjutnya, ditutup mulai depan SPBU Pertamina sampai Jalan MT Haryono depan tugu Andi Mappanyukki, dan Jalan Hos Cokroaminoto pertigaan Jalan Lansat sampai Jalan dr.Wahidin Sudirohusodo depan Kantor Badan Pusat Statistik Bone.

"Atas nama Kepolisian bersama stakeholder menyampaikan permohonan maaf atas penutupan jalan ini demi kelancaran dan kenyamanan jamaah dalam rangka melaksanakan ibadah rukun Islam kelima," ujarnya.

Sementara itu, Kasubsi PIDM Ipda Rayendra juga menyampaikan kepada masyarakat pengguna jalan demi kelancaran arus lalu lintas pada saat pemberangkatan jamaah agar menghindari jalan yang ditutup nantinya dengan mengambil jalur jalan alternatif lainnya dan termasuk kepada pengantar jamaah untuk mengambil tempat parkir aman dan rapih di luar jalan yang ditutup tersebut.

"Mohon maaf khusus untuk jamaah hanya bisa didampingi pengantar dengan maksimal lima orang, sekali lagi lima orang untuk masuk dalam halaman masjid dengan menggunakan satu mobil, dan setelah jamaah bersama barang bawaan turun dan diterima petugas haji, maka kendaraan dan pengantarnya dipersilahkan untuk meninggalkan halaman masjid," terangnya.

Informasi yang diperoleh, pengamanan CJH tahun ini, Polres Bone menerjunkan personel sebanyak 277 yang dikoordinir langsung oleh Kabag Ops serta ditambah 23 personel pengawalan dari Bone ke Asrama Haji Sudian dengan Perwira Pengendali Ipda Muhammad Irdan Syah. (Bur)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Jelang Pemberangkatan CJH, Tiga Ruas Jalanan di Kota Watampone Ini Ditutup
Jelang Pemberangkatan CJH, Tiga Ruas Jalanan di Kota Watampone Ini Ditutup
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3cITNMyBEdw_zKTLOlIBbNgj2jnUKDeLBqI6Xk6R_O5tcj4u65j6NXNWxoYGh-dh2Vl3mLylkRRr9p4VaU8t6i4GmaGRNGnHkL_jinwJjmQQwWJfBWS6Iu8UBsVQpbiuCCbK-ii3SLccCziiAQda5RmC1f2hVqngdJBefg2Wj0ldt9HE2zYnusEnC/s320/IMG-20220616-WA0015.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3cITNMyBEdw_zKTLOlIBbNgj2jnUKDeLBqI6Xk6R_O5tcj4u65j6NXNWxoYGh-dh2Vl3mLylkRRr9p4VaU8t6i4GmaGRNGnHkL_jinwJjmQQwWJfBWS6Iu8UBsVQpbiuCCbK-ii3SLccCziiAQda5RmC1f2hVqngdJBefg2Wj0ldt9HE2zYnusEnC/s72-c/IMG-20220616-WA0015.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/06/jelang-pemberangkatan-cjh-tiga-ruas.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/06/jelang-pemberangkatan-cjh-tiga-ruas.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy