Menunggu Wukuf di Arafah, JH Kloter 3 Bone Memperbanyak amalan Sunnah

MAKKAH, BERITABONE.COM-- Sebanyak 343 Jemaah Haji (JH) Bone sudah melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menjadi Haji Mabrur. Seperti yang ...

MAKKAH, BERITABONE.COM--Sebanyak 343 Jemaah Haji (JH) Bone sudah melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menjadi Haji Mabrur.

Seperti yang diketahui, JH Bone masuk Kloter 3 UPG yang berjumlah 393 orang. Mereka tergabung dari jemaah Kota Makassar 17 orang, Kabupaten Tana Toraja 17 orang dan Toraja Utara 17 orang.

Ketua Rombongan 3 Kloter 3 UPG, Dr. Ade Fariq Ashar S.STP, M.Si yang dikonfirmasi, Kamis (30/6/2022) mengatakan, jemaah Bone semuanya dalam keadaan sehat walafiat. "Alhamdulillah, sehat sehat semua," tulisnya melalui pesan WhatsAppnya.

Ade menyebutkan, JH Bone sudah melaksanakan umrah wajib pada Minggu 20 Juni waktu setempat lalu, setibanya di Jeddah langsung ke Makkah.

Ade menceritakan, setiba di Makkah pada Minggu pagi, Jemaah diarahkan langsung ke hotel 207 (sultan) sektor 2 daerah syisiah Makkah untuk istirahat memulihkan tenaga.

Kata Ade, jarak hotel ke Masjidil Haram kurang lebih enam kilometer dan pada malam harinya sudah diperkenankan oleh Petugas Haji Daerah Kerja (Daker) Mekkah  untuk melaksanakan Umrah Wajib dengan menggunakan transportasi bus shalawat nomor 2 untuk diantar ke Masjidil Haram untuk melaksanakan Umrah Wajib.

"Hal ini diakibatkan karena kalau siang hari di Makkah suhu berkisar 40-45 derajat
hal ini juga atas pertimbangan menjaga kesehatan Jemaah Haji Kloter 3 UPG," sambungnya.

Kepala Bappeda Bone ini membeberkan, saat ini sambil menunggu wukuf di Arafah dimanfaatkan jemaah yang tergabung dalam KBIH dengan beribadah di Masjidil Haram.

Tidak hanya itu, para jemaah juga banyak mengunjungi tempat-tempat bersejarah peninggalan Rasulullah Muhammad SAW.

"Sebagian juga mengunjungi tempat bersejarah Umat Islam seperti Padang Arafah, Jabal Rahmah, Jabal Tsur, tempat pemotongan dam maupun Qurban dan yang berkenan mengambil umrah kembali diiperkenankan ambil miqat di Masjid Jirana dan Tana’im dan beberpa jamaah pun ada yang melakukan puasa, sambil memperbanyak dzikir dan baca Al-Qur'an," jelasnya.

Selain itu, Petugas Haji yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Pendamping Daerah yang juga sebagai Ketua Rombongan masing-masing rutin melakukan edukasi, vistasi dan monitoring terkait ibadah, chek up rutin bagi jamaah baik resiko tinggi maupun jamaah yang ada keluhan gejala batuk ataupun pilek.

Ade memohon doa agar seluruh jemaah Kloter 3 UPG diberi kesehatan dan kekuatan untuk mengikuti seluruh rangakain yang menjadi rukun dan wajib haji secara sempurna. "Agar semuanya bisa menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dan keluarga masing - masing dengan keadaan sehat," harapnya.

Adapun pengumuman waktu wukuf di Arafah yang merupakan puncak kegiatan dari pelaksanaan ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi yaitu tepat di hari Jum'at waktu setempat. (Bur)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Menunggu Wukuf di Arafah, JH Kloter 3 Bone Memperbanyak amalan Sunnah
Menunggu Wukuf di Arafah, JH Kloter 3 Bone Memperbanyak amalan Sunnah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWiwyvLwCmvjN4c5a1eJQ_WGzWHtK8dNtjuOr6vJaRcfqHzaCsWIX1GfOnVx3J4p5LXndpMQ8CawQ4pem9tANuta-u9S-slePGsrbsF7WbUSdHkv-U8zG8p1_B42mEmnqiEgaBupJ5HPsfHM9wuVsA9orhP0145VMDvSRiiYhtHVbZ0CmNLlUc-tEW/s320/IMG-20220630-WA0056.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWiwyvLwCmvjN4c5a1eJQ_WGzWHtK8dNtjuOr6vJaRcfqHzaCsWIX1GfOnVx3J4p5LXndpMQ8CawQ4pem9tANuta-u9S-slePGsrbsF7WbUSdHkv-U8zG8p1_B42mEmnqiEgaBupJ5HPsfHM9wuVsA9orhP0145VMDvSRiiYhtHVbZ0CmNLlUc-tEW/s72-c/IMG-20220630-WA0056.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/06/menunggu-wukuf-di-arafah-jh-kloter-3.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/06/menunggu-wukuf-di-arafah-jh-kloter-3.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy