Setelah di Hotel Berbintang, MAS DDI Ponre Dari Lereng Gunung Gelar Penamatan Siswa di Objek Wisata Tanjung Bira

BULUKUMBA, BERITABONE.COM --Berdasarkan letak geografis, Madrasah Aliyah Swasta Darud Dakwah Wal-Irsyad (MAS DDI) Ponre berada di Desa Patim...

BULUKUMBA, BERITABONE.COM--Berdasarkan letak geografis, Madrasah Aliyah Swasta Darud Dakwah Wal-Irsyad (MAS DDI) Ponre berada di Desa Patimpa Ibu Kota Kecamatan Ponre. Berdiri di dataran tinggi tepatnya dilereng gunung dengan jarak dari Kota Watampone Kabupaten Bone sekitar 30 KM. Kegiatan penamatan, pihak madrasah selalu memberikan kesan berbeda untuk para alumni dengan memilih ke Kota, tepatnya di hotel berbintang (Novena Hotel, Jalan Ahmad Yani) bagi Alumni tahun 2021. 

Ditahun ini berbeda lagi dari sebelumnya, pihak Madrasah yang beralamat di Dusun Padaelo Desa Pattimpa melakukan pergeseran lokasi kegiatan penamatan dan pelepasan bagi siswa kelas XII tahun pelajaran 2021/2022. Tahun ini, ia melakukan kegiatan rutin tersebut di Objek Wisata Populer di Sulsel tak lain adalah Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba pada 18 sampai 19 Juni 2022.

Dalam pantauan penulis, pihak madrasah bersama siswa-siswi didampingi orang tua/wali menginap di Penginapan Bahari Indah sekaligus melakukan kegiatan seremonial Sabtu, (18/6/2022) malam. Kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan piagam penghargaan alumni, lima alumni terbaik serta dua orang dinobatkan sebagai Duta ADEEM Nan Gagah (Jamaluddin) dan ADEEM Nan Ayu (Ayu). Dilanjutkan dengan simpul tali kasih antara siswa dengan guru dan siswa dengan orang tua/wali. Ahad, 19/6/2022 siswa yang tamat maupun pendidik, tenaga kependidikan serta orang tua/wali siswa-siswi refreshing di pantai Bira Beach.

Dari laporan Ketua Panitia Asdiana Safitri, S.Pd tahun ia kembali cetak puluhan Alumni.

"28 orang ikut ujian, terdiri dari 25 laki-laki 13 perempuan dan semua dinyatakan lulus," sebutnya.

"Asdiana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua/wali siswa-siswi atas support dan dukungannya sehingga kegiatan penamatan dan pelepasan tahun ini berjala dengan sukses," ucapnya.

Sementara Kepala MAS DDI Ponre, Adnan Nur Al Madany menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas dilaksanakannya penamatan dan pelepasan disebuah Objek Wisata ternama di Sulsel.

"Kami sangat bersyukur dan bangga melihat kinerja dari panitia pelaksana, siswa-siswi dan orang tua/wali  atas pelaksanaan kegiatan ini berjalan sukses dan penuh dengan kekeluargaan, semoga yang kita lakukan ini bernilai ibadah disisi Allah SWT, Aamiin," ucapnya.

Adnan Nur Al Madany juga menyampaikan sebagaimana slogan MAS DDI Ponre, Wujudkan Lulusan Madrasah Yanga ADEEM (Agamis dalam Bertindak, Demokratis dalam Bertindak, Egaliter dalam Bergaul, Empati dalam Sosial, Mumpuni dalam Prestasi).

"Beban dipundak mu, pendidikan tidak ada kata berhenti. Sehingga saya berharap agar para alumni meminta doa, dukungan dari orang tua/wali agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya," pesannya.

"Selamat dan sukses atas pencapaian nya saat ini. Semoga kedepannya bisa meningkatkan prestasi yang telah diraih saat ini," tambahnya. (Tina)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Setelah di Hotel Berbintang, MAS DDI Ponre Dari Lereng Gunung Gelar Penamatan Siswa di Objek Wisata Tanjung Bira
Setelah di Hotel Berbintang, MAS DDI Ponre Dari Lereng Gunung Gelar Penamatan Siswa di Objek Wisata Tanjung Bira
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkic-Tmzti0JLAq8PlczkHVJHsa4A_5WNovmNtmGp5cQyCs7EVBlr6pKksn9LbLMqpY8V0_Em2AhMj_J2iui--fALUXNf1M_ieykvAZ0Of3O7B8oVsVS5gnA8aNYSqK2nwdns4qouYIn89nyQhZH-CX31DO1giOWGYv_EWl7iYVkxPtkckqSmJ-gxS/s320/IMG-20220619-WA0020.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkic-Tmzti0JLAq8PlczkHVJHsa4A_5WNovmNtmGp5cQyCs7EVBlr6pKksn9LbLMqpY8V0_Em2AhMj_J2iui--fALUXNf1M_ieykvAZ0Of3O7B8oVsVS5gnA8aNYSqK2nwdns4qouYIn89nyQhZH-CX31DO1giOWGYv_EWl7iYVkxPtkckqSmJ-gxS/s72-c/IMG-20220619-WA0020.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/06/setelah-di-hotel-berbintang-mas-ddi.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/06/setelah-di-hotel-berbintang-mas-ddi.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy