25 Petani Milenial Ponre Sukses Dibekali Ilmu Literasi Keuangan oleh BDSP-BPP

BONE, BERITABONE.COM-- Development Service Provider (BDSP) dalam hal ini Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, s...

BONE, BERITABONE.COM--Development Service Provider (BDSP) dalam hal ini Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Literasi Keuangan Program YESS tahun 2022.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari efektif Kamis sampai Jumat, (28 s/d 29 Juli 2022) BDSP-BPP Ponre membekali ilmu literasi keuangan kepada 25 orang petani milenial Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Selama pelatihan ini, para peserta menerima sebanyak 11 materi sebagaimana yang telah diterbitkan berita sebelumnya.

Kegiatan yang mengajarkan petani milenial dalam penjabaran keuangan ditutup penyuluh Kecamatan Ponre di Aula BPP Ponre. Dihadiri langsung oleh Kepala BPP Ponre, H. Gesma, para penyuluh, Fasmud A. Muh. Tahir, Nurul Fatwa.

H. Gesma menyampaikan selamat kepada peserta yang telah berhasil mengikuti kegiatan pelatihan Literasi Keuangan Program YESS selama dua hari.

"Selamat kepada peserta, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dan dapat menjadi bekal edukasi mumpuni terkait finansial sehingga mampu mengambil sikap dan memilih keputusan keuangan secara bijak serta bisa diterapkan nantinya sehingga melahirkan wirausaha milenial khususnya bidang pertanian di Kecamatan Ponre," harap H. Gesma.

Sementara Mappiati salah seorang penyuluh pertanian Kecamatan Ponre memberikan motivasi kepada peserta pelatihan Literasi Keuangan Program YESS.

"Tentu selama dua hari ini sejumlah materi telah diterima sehingga dapat kita terapkan dalam pekerjaan khususnya bidang Pertanian. Kita bisa mengajarkan kepada orang tua maupun masyarakat lainnya bagaimana cara dalam mengelola keuangan khususnya bidang pertanian," pungkasnya.

"Saya juga berharap kepada teman-teman bahwa setelah kegiatan ini akan ada yang berinovasi melakukan bisnis khususnya bidang pertanian. Salah satunya gula merah dan masih banyak lainnya yang ada di Kecamatan Ponre kita manfaatkan semua potensi-potensi yang ada di daerah kita," sambungnya.

Mappiati merasa bangga dan bersyukur dengan adanya kegiatan Pelatihan Literasi Keuangan Program YESS di Kecamatan Ponre.

"Melalui kegiatan ini tentu hubungan silaturahmi kita dapat lebih ditingkatkan, dimana sebelumnya mungkin ada yang tidak kenal melalui pelatihan semuanya saling kenal. Maka, meskipun pelatihan telah selesai hubungan komunikasi terus diterapkan sehingga dapat saling bertukar pikiran dalam menjalankan bisnis di bidang pertanian nantinya," ungkapnya.

Sementara peserta Pelatihan Literasi Keuangan tersebut memberikan apresiasi kepada BPP Ponre.

"Salut dan bangga atas kinerja serta kepedulian BDSP-BPP Kecamatan Ponre terhadap anak muda khususnya petani muda. Dengan adanya kegiatan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan memunculkan wirausaha milenial khususnya bidang pertanian di Kecamatan Ponre," ungkap Anti. (Irfan)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: 25 Petani Milenial Ponre Sukses Dibekali Ilmu Literasi Keuangan oleh BDSP-BPP
25 Petani Milenial Ponre Sukses Dibekali Ilmu Literasi Keuangan oleh BDSP-BPP
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhddBZfATdc_gZPTeBloe4kw6-w3CIZrNA8eYYNdFYOGUOHjlbFPM48CcmIHKsOYbUk3R0p6C1ww7PGleyFmwTVP2mFDyTqqvygCXycF5Li5IxEnDY-R_o7de_Gc1A4Z8gPXDE-0GOQ2EKQ7f_6LVTyjOd0SyBc24o8IFK51-B_aEz2UXNJ4EfSLuZE/s320/IMG-20220730-WA0041.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhddBZfATdc_gZPTeBloe4kw6-w3CIZrNA8eYYNdFYOGUOHjlbFPM48CcmIHKsOYbUk3R0p6C1ww7PGleyFmwTVP2mFDyTqqvygCXycF5Li5IxEnDY-R_o7de_Gc1A4Z8gPXDE-0GOQ2EKQ7f_6LVTyjOd0SyBc24o8IFK51-B_aEz2UXNJ4EfSLuZE/s72-c/IMG-20220730-WA0041.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/07/25-petani-milenial-ponre-sukses.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/07/25-petani-milenial-ponre-sukses.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy