Awasi Pemilu, Bawaslu Bone Mantapkan Persiapan Pembentukan Gakkumdu

BONE, BERITABONE.COM-- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone, Sulsel, melakukan audiensi dengan Kepolisian Resort ( Polres ...

BONE, BERITABONE.COM--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone, Sulsel, melakukan audiensi dengan Kepolisian Resort ( Polres ) Bone dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bone di ruang kerja Kapolres Bone dan Kejaksaan Negeri Bone, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Rabu (20/7/2022).

Langkah itu dilakukan untuk menindak lanjuti surat Ketua Bawaslu RI No 24/ PP/.00.00/KI/072022 tertanggal 14 Juli 2022 tentang persiapan pembentukan Sentra Gakkumdu Provinsi/ Kabupaten/ Kota.

Berdasarkan pantauan, kunjungan Anggota Bawaslu Kabupaten Bone dipimpin oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu, Ridwan Huzaifah yang didampingi Maming Genda, Muh Alwi beserta beberapa Staf Bawaslu dan disambut baik oleh Kapolres Bone AKBP Ardyansyah dan Kasi Intel Kajari Bone A. Hairil bersama jajarannya.

Kepada wartawan, Ridwan menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tadi, antara lain terkait personil Polres dan Kejaksaan Negeri Watampone yang nantinya akan tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Bawaslu Bone meminta personil yang telah bergabung nanti untuk bisa fokus bekerja di Sentra Gakkumdu tanpa dibebani tugas lain.

"Supaya bisa lebih fokus dalam menjalankan tugas, mengingat waktu penanganan pelanggaran Pemilu dibatasi oleh waktu", ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan, pada hari ini pihaknya juga menyerahkan Surat Resmi Pengusulan Personil Anggota Polres Bone dan Kejaksaan Bone untuk ditetapkan sebagai Anggota Sentra Gakkumdu Bawaslu Bone dalam rangka pelaksanaan Pemilu serentak 2024, dengan susunan Penasehat, Pembina, Kordinator, dan Anggota.

"Kami berharap Surat Tugas nantinya bisa kami terima kembali paling lambat tanggal 26 Juli 2022 dan seterusnya akan kita tidak lanjuti secara berjenjang ke Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan Bawaslu RI," jelas Ridwan.

Kapolres Bone dan Kasi Intel Kajari Bone merespon baik usulan Bawaslu Bone, dan  langsung menghubungkan dengan bagian terkait serta mendorong adanya diskusi teknis selanjutnya. (A. Trisna)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Awasi Pemilu, Bawaslu Bone Mantapkan Persiapan Pembentukan Gakkumdu
Awasi Pemilu, Bawaslu Bone Mantapkan Persiapan Pembentukan Gakkumdu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzr88HKWspKiq8G8wLkOkWZjTfqSwaldfnNytn6fG-dLafNjb1lOjMrhCwAHNAJzktkpdSzsE1z4f0Xn8qhHVpzlpxnVrpgQAkJfrx6KYMUttJQVRVSYXRFBnFJ6yMp0f32bXMx3WeVjzfo1V_nZJvU5F259dxC7qehKx05LkKKkrDky1dzG_GigQM/s320/IMG-20220720-WA0106.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzr88HKWspKiq8G8wLkOkWZjTfqSwaldfnNytn6fG-dLafNjb1lOjMrhCwAHNAJzktkpdSzsE1z4f0Xn8qhHVpzlpxnVrpgQAkJfrx6KYMUttJQVRVSYXRFBnFJ6yMp0f32bXMx3WeVjzfo1V_nZJvU5F259dxC7qehKx05LkKKkrDky1dzG_GigQM/s72-c/IMG-20220720-WA0106.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/07/awasi-pemilu-bawaslu-bone-mantapkan.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/07/awasi-pemilu-bawaslu-bone-mantapkan.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy