Berwisata ke Pantai Tete, Pengunjung Wajib Waspadai Ini

BONE, BERITABONE.COM-- Pesona keindahan Pantai Tete yang terletak di Desa Bone Pute Kecamatan Tonra Kabupaten Bone mampu menarik wisatawan d...

BONE, BERITABONE.COM--Pesona keindahan Pantai Tete yang terletak di Desa Bone Pute Kecamatan Tonra Kabupaten Bone mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk datang berlibur kepantai yang terkenal dengan hamparan pasir putihnya tersebut.

Yang lebih menarik lagi, dikala air laut sedang surut, maka akan terlihat gundukan pasir yang menyerupai sebuah jalan yang membentang ditengah laut. Moment ini kerap dijadikan oleh pengunjung guna berjalan menapaki bentangan pasir halus tersebut hingga menuju kesebuah pulau yang warga sekitar menamainya "Pulau Betta" yang jaraknya tidak jauh dari bibir pantai.

Namun, dikala air sedang surut tersebut, wisatawan sekiranya diharapkan untuk lebih berhati-hati dan tidak terlena pada kondisi itu. Karena menurut warga setempat, sudah ada beberapa peristiwa yang sudah pernah terjadi yang sampai menelan korban akibat dari kelalaian pengunjung sendiri yang tidak mengindahkan peringatan dan tanda yang ada.

"Ketika air sedang surut, terdapat sejenis selat yang menyerupai aliran sungai yang mana arusnya cukup kuat. Arus kuat inilah yang biasanya mendorong atau mengisap apa yang melintas diatas aliran air ini termasuk pengunjung bilamana melintas diatas permukaan air tersebut. Olehnya, pengunjung dilarang melintas disekitaran area yang sudah dipasangi tanda bendera disaat air sedang surut," terang Amir seorang warga, Minggu (17/7/2022).

Ia mengingatkan sekaligus mengimbau para pengunjung untuk tidak menunggu air pasang saat kembali dari Pulau Betta ke bibir pantai. Karena menurutnya disaat itu gundukan pasir menyerupai jalan sudah tertutup dengan air laut.

"Beberapa kejadian yang pernah ada itu karena pengunjung tidak menyadari air sudah pasang baru mau kembali pulang. Saat itu sebagian jalan sudah tertutup dengan air. Disaat itu pengunjung hanya bisa mengira-ngira yang bisa saja salah kira dan melintas diarea yang berarus kuat itu dan terisap kedalamnya," ungkapnya.(edy)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Berwisata ke Pantai Tete, Pengunjung Wajib Waspadai Ini
Berwisata ke Pantai Tete, Pengunjung Wajib Waspadai Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRULWADyhwPzGSaqmgOZpo7Yk7HCyFdr3J0IAkwwL1qw7_BP3slwVYWvzoSQjw9hAIl9yscQlnK-i4t1ynhlUtz_k8I2Qks8kuZEZU5gM01hszkTiCsHUJ2qvnIXvfXJLpqq80DtKi8zsZHu3xlenx4Ptbr4upwfo7XUHivZVsRxiCfs4_v7zvK9a5/s320/IMG-20220717-WA0018.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRULWADyhwPzGSaqmgOZpo7Yk7HCyFdr3J0IAkwwL1qw7_BP3slwVYWvzoSQjw9hAIl9yscQlnK-i4t1ynhlUtz_k8I2Qks8kuZEZU5gM01hszkTiCsHUJ2qvnIXvfXJLpqq80DtKi8zsZHu3xlenx4Ptbr4upwfo7XUHivZVsRxiCfs4_v7zvK9a5/s72-c/IMG-20220717-WA0018.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/07/berwisata-ke-pantai-tete-pengunjung.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/07/berwisata-ke-pantai-tete-pengunjung.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy