Melalui Bimtek, Amure Dorong Pengembangan Pariwisata Bone

BONE, BERITABONE.COM-- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrif)  bersama dengan Anggota Komisi X DPR RI, Andi Muawiyah Ram...

BONE, BERITABONE.COM--Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrif)  bersama dengan Anggota Komisi X DPR RI, Andi Muawiyah Ramli dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, menggelar Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata Pasar Asia Pasifik Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, di Hotel Novena Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Selasa (19/7/2022).

Koordinator Pemasaran Area ASEAN Kemenparakrif Dadang Djatnika melaporkan bahwa Bimtek ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone dan Mitra Kerja Komisi X DPR RI, yang bertujuan untuk menghadirkan sosialisasi Pendampingan dan Pengembangan Aspirasi Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif di Indonesia pada umumnya, di Sulawesi Selatan pada khususnya. 

"Kami dari Kementerian mengucapkan terima kasih untuk mitra kerja Komisi X yang telah Gercep (gerak Cepat), gerak bersama dan garap semua potensi dalam menggerakkan acara ini," ungkapnya.

Sementara itu, A. Muawiyah Ramli atau yang akrab disapa AMURE ini saat membuka Bimtek mengatakan program ini merupakan kegiatan ketiga kalinya kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, bahwa di Komisi X kami membidangi antara lain Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olah Raga, Pendidikan Menristek, dan Perpustakaan.

Khusus aspirasi di Bidang Pendidikan, kata dia, sudah ada sembilan Kabupaten di Sulawesi Selatan yang telah kita bawakan aspirasinya, termasuk Kabupaten Bone sudah dua tahun terakhir ini ada kurang lebih 20 ribu aspirasi Pendidikan mulai dari tingkat SD dengan jumlah bantuan Rp450 ribu, SMP Rp750 Ribu, SMA Rp1 juta, dan tingkat Universitas ( KIP) hingga Rp80 juta, dengan total aspirasi mencapai Rp100 miliar.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini di hadapan peserta UMKM menambahkan, kegiatan Bimtek ini digelar untuk memberikan pengetahuan yang lebih luas khusus tentang Pemasaran Produk dan Informasi Destinasi Pariwisata dan Pengembangannya.

"Makanya kita datangkan narasumber ahli dari Jakarta seperti ibu Marta Suherman Profesional Fotografi, dari Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, sehingga para Pelaku UMKM bisa lebih cerdas dalam mengembangkan usahanya di era bangkit ini,"jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Syahrul Asmar yang mewakili Kepala Dinas dalam paparannya mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang tentu saja sangat bermanfaat dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia sehingga para pengusaha bisa menjadi lebih Kreatif dan Inovatif. (*)


COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Melalui Bimtek, Amure Dorong Pengembangan Pariwisata Bone
Melalui Bimtek, Amure Dorong Pengembangan Pariwisata Bone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj372-8pjXIDKpclNb9_G6zHEQ5kV8K6ubYAAgi-y4AlrK9xz3Kv0F2mVkRK-afXGug5T3-_c9ssqHZ4YMyeDXbnPCEcbfJh2HSDzN5qjnRWoozj4Xc94ECaJjjIpwpKkwrCSuOmlNq9iuP7ds-qay0yy6D1ptGfr59lyrnZ4IFfT9QfzVspE6p5Yku/s320/IMG-20220720-WA0015.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj372-8pjXIDKpclNb9_G6zHEQ5kV8K6ubYAAgi-y4AlrK9xz3Kv0F2mVkRK-afXGug5T3-_c9ssqHZ4YMyeDXbnPCEcbfJh2HSDzN5qjnRWoozj4Xc94ECaJjjIpwpKkwrCSuOmlNq9iuP7ds-qay0yy6D1ptGfr59lyrnZ4IFfT9QfzVspE6p5Yku/s72-c/IMG-20220720-WA0015.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/07/melalui-bimtek-amure-dorong.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/07/melalui-bimtek-amure-dorong.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy