Biaya Perawatan tak Mampu, Baznas Bone Berikan Bantuan kepada Balita

BONE, BERITABONE.COM-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kembali membantu seorang balita yang tengah dira...

BONE, BERITABONE.COM--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kembali membantu seorang balita yang tengah dirawat di rumah sakit.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Baznas Bone diwakili oleh Wakil Ketua 2 BAZNAS Kabupaten Bone, Hj. Farida Hanafing.

Hj. Farida bersama rombongan mendatangi RS Datu Pancaitana tempat dimana balita itu dirawat dan membantu biaya pengobatan balita tersebut pada Selasa, (6/9/2022).

Bahkan pihak BAZNAS langsung melunasi seluruh biaya perawatan karena melihat kondisi keluarga yang pas-pasan. Apalagi, balita bernama Rezky anak dari pasangan Jufri dan Arianti tersebut tidak memiliki BPJS kesehatan.

Hj. Farida Hanafing mengatakan bahwaBAZNAS membantu biaya perawatan kepada balita tersebut setelah mendapatkan informasi. Tentu ini memang layak dibantu dari zakat para Muzakki.

Sehari sebelumnya pihak BAZNAS Bone telah menjalin komunikasi tentang kondisi pasien bersama drg. Sardiawanti. Saat itu Hj Farida menanyakan beberapa hal tentang kondisi Muhammad Rezky putra ketiga dari ibu Arianti. Apa penyebab anaknya sakit, apakah mungkin karena sering jajan tidak sehat? Yang ternyata dijawab iya oleh ibu Arianti.

"Muhammad Rezky ini sering jajan kerupuk yang ber msg tinggi. Bila kita mau cari tahu sedikit saja, tipes atau demam tifoid merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Bakteri ini umumnya dapat berkembang di dalam minuman atau makanan yang tidak diolah secara higienis atau kurang matang. Anak-anak paling berisiko terkena tipes karena sistem kekebalan tubuhnya belum kuat dan masih berkembang," ujarnya.

Ia berharap semoga Resky bisa pulih kembali seperti sedia kala dan bisa kembali masuk sekolah belajar dan bermain bersama temannya.

Boss Swalayan Surya Indah Bone ini menceritakan kehidupan Arianti bersama keluarga cukup sulit. Ia bekerja sebagai cleaning service dan suaminya menjadi loper koran. Penghasilan mereka betul-betul hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Arianti menangis memeluk Hj. Farida setelah mengetahui bahwa seluruh biaya pengobatan dan perawatan dibayarkan. Dan juga akan diberi bantuan usaha produktif sesegera mungkin setelah tempat usahanya mereka siapkan.

BAZNAS dibentuk oleh pemerintah untuk mengelola dana zakat, infak dan sedekah serta dana sosial keagamaan lainnya.

Salah satu tujuannya adalah rerwujudnya penyaluran ZIS-DSKL yang efektif dalam pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan ummat, dan pengurangan kesenjangan sosial.

Untuk itu sangat diharapkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu sesama dengan tunaikan ZIS-DSKL melalui BAZNAS Bone. (*)



COMMENTS

Nama

Bosowasi Daerah Edukasi Hukrim Lokal News Nasional Peristiwa Politik Ragam Sport
false
ltr
item
Berita Bone: Biaya Perawatan tak Mampu, Baznas Bone Berikan Bantuan kepada Balita
Biaya Perawatan tak Mampu, Baznas Bone Berikan Bantuan kepada Balita
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDtiY23M3exsefnQiQzJBZCfcCXznUBtqvTlSd2BtY_louVFBSQN4xz0hANGBz0mObPWQarAhQklysh-qzvsG9cRHKC8bgq2bI_Ho47EAV56jRAcAUpic0kd4Io0Bwy20FKVpcs7reFBgDk4dFR7bcF-R_76I-ObbgcdpfH989hox7JElq_zYRYs_v/s320/IMG-20220907-WA0336.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDtiY23M3exsefnQiQzJBZCfcCXznUBtqvTlSd2BtY_louVFBSQN4xz0hANGBz0mObPWQarAhQklysh-qzvsG9cRHKC8bgq2bI_Ho47EAV56jRAcAUpic0kd4Io0Bwy20FKVpcs7reFBgDk4dFR7bcF-R_76I-ObbgcdpfH989hox7JElq_zYRYs_v/s72-c/IMG-20220907-WA0336.jpg
Berita Bone
https://www.beritabone.com/2022/09/biaya-perawatan-tak-mampu-baznas-bone.html
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/
https://www.beritabone.com/2022/09/biaya-perawatan-tak-mampu-baznas-bone.html
true
2715347226771477657
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy